Jakarta (ANTARA) - Wonpil dari band asal Korea Selatan DAY6 mengumumkan akan mendaftar di militer pada 28 Maret 2022, melalui siaran V Live pada Rabu (23/2).

“Aku akan mendaftar pada 28 Maret 2022. Karena Sungjin, (Young K), dan Dowoon semuanya sudah mendaftar, aku juga ingin mendaftar lebih awal," kata dia seperti dikutip dari Soompi, Kamis.

Wonpil memilih mendaftar di angkatan laut itu pilihan tercepat yang tersedia. Kemudian sebagai anggota terakhir DAY6 yang mendaftar di militer, dia ingin meminimalkan hiatus band dengan mendaftar secepat mungkin.

“Aku pikir orang mungkin terkejut aku akan pergi ke angkatan laut. Aku awalnya tidak merencanakan itu, tetapi khirnya mendaftar di angkatan laut karena saya ingin mencocokkan waktu (dinas militer) saya sebanyak mungkin dengan anggota (DAY6) lainnya," tutur pria yang belum lama ini mengeluarkan karya solo.

“Angkatan laut itu 20 bulan, jadi dua bulan lebih lama (dari cabang militer lainnya). Tapi aku ingin mendaftar secepat mungkin, jadi aku akhirnya memilih angkatan laut," imbuh Wonpil.

Dia berjanji akan kembali sebagai versi dirinya yang lebih baik, lalu menangis saat dia merasa khawatir My Day atau penggemar DAY6 akan merindukannya saat dia pergi.

“Hal yang paling membuatku sedih adalah ketika My Days ingin melihatku, mereka tidak akan bisa. Aku tidak dapat melakukan hal-hal seperti ini (siaran langsung). Tapi bukan berarti aku tidak akan kembali," kata dia

"Ketika anggota lain selesai dan kami semua bertemu lagi, aku berharap kami dapat mengadakan konser seperti yang kami lakukan sebelum COVID-19, dan aku akan dapat bertahan sambil memikirkan hari-hari itu," sambung Wonpil.

Dia juga berharap saat dia bersatu kembali dengan My Day, tidak ada satu pun dari mereka yang sakit dan dapat saling menyapa dengan senyum.

Dengan bersemangat, Wonpil menunjukkan, “Tidak akan lama sebelum Sungjin kembali. Segera". (Sungjin dijadwalkan akan selesai pada bulan September 2022).

Bulan lalu, Dowoon juga mendaftar di militer, lebih awal dari seharusnya dengan harapan meminimalkan hiatus DAY6.



Baca juga: Wonpil DAY6 positif COVID-19

Baca juga: "Pilmography" yang menjadi filmografi bagi Wonpil DAY6

Baca juga: Ahn Ji-young pantang mundur pada Wonpil DAY6 lewat "Dancing Cartoon"

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022