Jakarta (ANTARA) - Grup idola asal Korea Selatan BTS telah menjadi artis pertama yang memenangkan IFPI's Global Recording Artist Of The Year selama dua kali berturut-turut.

Tahun lalu, supergrup itu membuat sejarah sebagai artis Asia pertama yang memenangkan IFPI Global Recording Artist of the Year Award. International Federation of the Phonographic Industry (IFPI) adalah organisasi nirlaba yang mewakili industri musik rekaman di seluruh dunia, demikian dikutip dari Soompi, Jumat.

Pada 24 Februari kemarin, IFPI mengumumkan di akun Twitter resmi mereka bahwa BTS telah mengambil tempat No. 1 di Chart Artis Global IFPI 2021 mereka. 10 besar lainnya secara berurutan diduduki oleh Taylor Swift, Adele, Drake, Ed Sheeran, The Weeknd, Billie Eilish, Justin Bieber, SEVENTEEN, dan Olivia Rodrigo.

Seperti yang dicatat oleh beberapa media, ini menjadikan BTS sebagai artis pertama yang memenangkan Penghargaan Artis Rekaman Global IFPI selama dua tahun berturut-turut.

Selain itu, BTS juga telah diketahui sedang bersiap untuk konser "Permission to Dance On Stage" mereka di Seoul pada bulan Maret dan Las Vegas pada bulan April, serta Grammy Awards.

Baca juga: Konser BTS 12 Maret mendatang disiarkan langsung 3 bioskop Indonesia

Baca juga: V BTS pulih dari COVID-19

Baca juga: BTS umumkan konser di Las Vegas


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022