Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop Super Junior akan melakukan comeback melalui single album berjudul "The Road : Winter for Spring" pada 28 Februari 2022, dengan salah satu lagu yang diperkenalkan yakni "Callin'".

Melalui sebuah wawancara singkat yang diunggah di laman YouTube Super Junior, dikutip Jumat, Shindong mengatakan, lagu balada ini akan lebih emosional ketimbang karya sebelumnya, "One More Chance".

"Dengan sentimen dalam "One More Chance", sedikit lebih emosional. Jika waktu itu semata kesedihan, kali ini juga ada kesepian dan upaya mengatasi kesepian itu. Super Junior akan bersamamu. E.L.F akan menyukai atmosfernya," kata dia.

Leeteuk mengungkapkan, lagu yang liriknya ditulis oleh Kenzie itu sempurna dan langsung disukai timnya saat pertama kali diperdengarkan dalam versi demo.

"Lagu ini memiliki sentimen dari para penyanyi. Lirik ditulis Kenzie. Segera setelah aku mendengar demo lagu, aku merasa lagu ini sempurna untukku, lagu yang luar biasa. Aku mendengarkanya berkali-kali di mobilku, gym," ungkap dia.

Leeteuk berharap, para E.L.F atau penggemar Super Junior dapat mendengarkannya di akhir musim dingin dan musim semi nanti lalu merasakan kehangatan di hati mereka.

Senada dengan sang pemimpin grup, Heechul mengatakan, "Aku sangat yakin kalian akan menyukainya juga. Judulnya 'Callin', mungkin lebih baik didengarkan saat musim dingin, tetapi aku merasa juga akan sangat bagus didengarkan pada awal musim semi, saat tunas dan bunga bermekaran".

Ketika ditanya siapa yang paling cocok membawakan lagu ini, Heechul menjawab Kyuhyun. Dia mengaku menyukai pembawaan kalem Kyuhyun saat bernyanyi begitu juga dengan suara khasnya.

"Aku suka bagian saat kami bernyanyi bersama, tetapi aku menyukai juga atmosfer kalem Kyuhyun. Aku suka suaranya. Aku ingin mendengar Kyuhyun menyanyikan keseluruhan lagu," tutur dia.

Ryeowook juga dikatakan sempurna menyanyikan lagu ini karena suaranya yang cocok untuk lagu. Sementara itu, Donghae, menurut sebagian rekan-rekannya cocok dengan nuansa sedih.

"Aku percaya diri mengatakan musik video 'Callin' dan penampilan kami akan sempurna. Aku berharap kalian dapat merasakan sentimental,"kata Donghae.


Baca juga: Tatapan mendalam Kyuhyun, Siwon & Ryeowook SJ lewat video teaser baru

Baca juga: Kyuhyun Super Junior dikonfirmasi positif COVID-19

Baca juga: Super Junior segera rilis album single

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022