Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso mengatakan politisi Partai Keadilan Sejahtera Muhammad Misbakhun tak bisa lagi menjadi anggota DPR RI lagi karena sudah mengundurkan diri.

"Seingat saya, Misbakhun sudah mengundurkan diri tapi saya akan cek ke Mas Anis (Anis Matta, Sekjen PKS)," kata Priyo di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu.

Sebelumnya, Misbakhun mengaku belum tahu pasti bagaimana statusnya di DPR. Oleh karenanya, ia akan menanyakan hal tersebut kepada petinggi PKS.

"Saya masih konsultasi dengan fraksi dan partai. Saya belum tahu kondisi realnya seperti apa. Kalau dikatakan saya bagian dari katagori korban silahkan menilai sendiri," kata Misbakhun dalam acara syukuran kebebasannya di Jakarta, Selasa malam (23/8).

Sementara itu, mantan anggota Tim Sembilan Hak Angket Bank Century, dari Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo meminta pimpinan Partai Keadilan Sejahtera menempatkan Misbakhun diposisi semula sebagai anggota DPR. Jika PKS mencopot Misbakhun sama saja mengamini penzoliman kepadanya.

"Saya mendesak agar mengembalikan Misbakhun posisinya agar kita sama-sama bisa memperjuangkan Kasus Century," harap Bambang.(*)
(zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011