Jakarta (ANTARA) - Drama live-action yang diadaptasi dari manga pendek "Short Program" dan dibintangi para personel grup idola J-pop JO1 resmi mulai tayang pada Selasa ini di Jepang melalui saluran Amazon Prime Video.

Berbarengan dengan penayangan drama, juga akan dihadirkan tayangan "Produce 101 Japan" versi khusus seperti yang diinginkan sutradara atau director's cut.

Konten lain terkait JO1 seperti acara jumpa penggemar pertama, konser live-streaming perdana dan "JO1 House" yang menampilkan sisi lain para personel grup juga dijadwalkan tayang beberapa hari kemudian.

Baca juga: JO1 bawakan lagu Sawano Hiroyuki [nZk] untuk anime "Gunjou no Fanfare"

Kendati begitu, belum ada informasi apakah "Short Program" dan konten-konten yang telah disebutkan juga akan tersedia untuk para penggemar atau JAM di luar Jepang. Baik pihak JO1 maupun Amazon Prime belum memberikan kejelasan mengenai ini.
 
"Short Program" awalnya merupakan judul dari serangkaian koleksi manga pendek Mitsuru Adachi yang dipublikasikan sejak tahun 1988 hingga 2009.

Karya ini berkisah tentang masa muda dan romansa, berpusat pada kegiatan yang berbeda, seperti olahraga, cerita detektif atau supranatural.

Sebagai sosok penulis manga, Mitsuru Adachi juga dikenal melalui karya "CROSS Game 6" (2006), "Cross Game, Vol.1" (2010), "Cross Game, Vol, 3" (2011), "Itsumo Misora" (2001) dan "MIX (17" (2021).

Baca juga: JO1 luncurkan video dance performa "Run&Go"

Sebelumnya, JO1 meluncurkan lagu tema drama berjudul "Dreamer" beserta video musiknya. Dalam video musik, tampak potongan-potongan adegan ke-11 personel dalam drama termasuk Kinjo Sukai yang tahun 2021 rehat sejenak dari dunia hiburan, dalam drama. Kinjo Sukai beberapa waktu lalu mengumumkan dirinya akan kembali berpartisipasi dalam kegiatan grup.

JO1 dijadwalkan melakukan siaran live di YouTube pada 4 Maret 2022 pukul 17.00 WIB merayakan debut mereka ke-2 tahun di industri musik.

Sementara itu, lagu tema yang dibawakan JO1 untuk anime"Gunjou no Fanfare" atau "Fanfare of Adolescence" yakni "Move the Soul" dan "OUTSIDERS" yang hanya dinyanyikan pemimpin grup Yonashiro Sho dan Kono Junki akan dirilis pada 6 Maret 2022.

Lagu "OUTSIDERS" menjadi proyek vokal Sawano Hiroyuki [nZk], sosok yang sudah berpartisipasi dalam berbagai anime, drama dan video musik seperti "Advance Giant".


Baca juga: Kinjo Sukai JO1 akan kembali beraktivitas bersama grup

Baca juga: JO1 ungkap lagu baru lewat rilisan trailer dokumenter "JO1 THE MOVIE"

Baca juga: Grup idola J-pop INI siap comeback April 2022

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022