Jakarta (ANTARA) - Ody C Harahap selaku sutradara dari Vidio original series "Suami-Suami Masa Kini" mengaku bahwa sempat mengalami masa-masa sulit saat syuting di tengah pandemi.

"Ini seru banget sih. Karena syutingnya saja seru. Dan kita melewati berbagai fase karena sejujurnya waktu itu kita sempat berhenti karena COVID-19," ungkap Ody saat jumpa pers virtual, Senin.

Baca juga: Vidio rilis original series terbarunya "Suami-Suami Masa Kini"

"Gelombang kedua Delta itu kita cukup bermasalah, jadi kita harus berhenti sekitar empat bulan. Baru kita bisa melanjutkan lagi. Jadi ini pengalaman panjang. Apalagi ini series saya pertama untuk OTT gitu," sambungnya.

Namun, menurut Ody itu bukanlah tantangan terberat dalam proses syuting serial tersebut. Dia mengatakan bahwa tantangan saat melakukan syuting "Suami-Suami Masa Kini" adalah membuat para pemain serius saat diberi penjelasan mendalam mengenai serial tersebut.

"Tantangan terberat sih bikin ni empat orang cowo-cowo pemain-pemain ini diem sih. Karena mereka tuh bawel banget. Memang kita suasananya bercanda terus, jadi ketika nge-briefing, mau serius itu yang paling susah sebenarnya," katanya.

Di sisi lain, Imam Darto selaku penulis dari serial ini juga mengaku tertantang dalam membuat skenario "Suami-Suami Masa Kini". Namun akhirnya, dia pun berhasil membuat sebuah cerita yang terinspirasi dari kisah teman-temannya.

"Saya sebenarnya mendapatkan challenge yang luar biasa dari Multivision ketika kita punya sebuah acara yang sudah berhasil yaitu "Suami-Suami Takut Istri". Coba kamu bisa nggak ciptain ID baru yang terinspirasi dari itu," ujar Imam Darto.

"Waduh. Itu sudah susah. Apa ya? Tadinya mau bikin "Suami-Suami Takut Miskin" tapi nggak masuk. Kalau "Suami-Suami Takut Azab" terlalu syariah mungkin. Jadi akhirnya ya sudah. Berdasarkan pengalaman dari teman-teman saya, saya buat ini," pungkasnya.

"Suami-Suami Masa Kini" merupakan serial original dari Vidio yang akan mulai tayang pada 9 Maret mendatang.


Baca juga: Pulih dari masalah narkoba, Dwi Sasono kembali berakting

Baca juga: Cara Hanggini dalami peran sebagai dokter

Baca juga: "Geez & Ann The Series" siap tayang di Vidio mulai 18 Februari 2022

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022