Makassar (ANTARA) - Tim Mahasiswa Program Studi Pendidikan Dokter FK Unhas meraih juara II pada Kompetisi Ilmiah Nasional EXIT (Expo dan Seminar Ilmiah Tahunan) MRC (Medical Student Research Centre) 2022 untuk cabang lomba Literature Review yang digelar Universitas Andalas.

Lomba literature review yang diikuti oleh puluhan tim dari berbagai universitas se-Indonesia ini berlangsung mulai 6 Desember 2021 hingga 6 Maret 2022.

Baca juga: Menkes beberkan penanganan COVID-19 di Dies Natalis FK Unhas

Ketua Tim FK Unhas Rif’at Hanifah di Makassar, Rabu, menceritakan salah satu tantangan yang dihadapi selama persiapan adalah komunikasi antar anggota tim saat penyusunan karya dan penyusunan bahan presentasi.

Situasi pandemi COVID-19 cukup membatasi komunikasi secara luring sehingga koordinasi dilakukan secara daring.

“Kesibukan kami sebagai mahasiswa kedokteran dengan padatnya jadwal kuliah juga menjadi tantangan. Tetapi, kami tetap berupaya memaksimalkan berbagai persiapan,” kata Rif’at yang satu tim bersama Muhammad Azka Al Atsari dan Asilah Nurul Qalbi.

Rif’at berharap ke depannya dapat terus berkarya dan memberikan kontribusi terbaik bagi universitas maupun masyarakat luas, dalam mengkaji berbagai literatur dan penelitian hingga bisa mendorong penerapan kebijakan yang lebih baik lagi dalam dunia kesehatan terutama dalam infeksi tropis di Indonesia.

Baca juga: Dirjen Kemenkes berorasi pada perayaan dies natalis FK Unhas

Baca juga: Pemudik arus balik disiapkan tes antigen gratis Unhas-Pemprov Sulsel


Dosen pembimbing dr Yenni Yusuf MInfect Dis PhD, menyampaikan pihak fakultas serta Prodi selalu siap memberikan dukungan serta pendampingan kepada mahasiswa yang berkompetisi.

Bidang kemahasiswaan fakultas akan memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas segala usaha dan semangat mahasiswa dalam menorehkan prestasi.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2022