Yerevan (ANTARA News/AFP) - Presiden Federasi Sepak Bola Armenia Ruben Airapetyan menjanjikan bonus tiga juta euro jika timnas negara itu mampu lolos kualifikasi ke putaran final Euro 2012, demikian dilaporkan media setempat, Jumat.

Setelah menjalani delapan dari 10 pertandingan kualifikasi, Armenia kini berada di posisi ketiga klasemen Grup B dengan mengumpulkan 14 poin, satu poin terpaut dari Irlandia dan, tiga poin di belakang pimpinan klasemen Rusia. Sedangkan Slovakia di posisi keempat juga dengan 14 poin.

"Tim kami sekarang punya kesempatan nyata untuk bisa memastikan lolos kualifikasi ke Euro, mereka akan menerima bonus tiga juta euro jika mereka mampu mewujudkan impian itu," kata Airapetyan.

Sementara itu pelatih kepala timnas Armenia Vardan Minasyan tidak mau berkomentar tentang janji bonus tersebut, tapi yakin Armenia bertekat untuk bisa berlaga di Polandia dan Ukraina tempat berlangsungnya ajang Euro 2012.

"Ada empat tim yang punya peluang lolos di grup kami, saya yakin Armenia bakal ngotot memanfaatkan peluang itu seperti juga halnya tim-tim lain," katanya.

Armenia memulai kampanye kualifikasi mereka dengan dua kekalahan kandang yaitu 0-1 atas Irlandia dan 0-2 atas Rusia, namun bertekat akan meraih empat kemenangan pada pertandingan berikutnya, termasuk dua kemenangan atas Slovakia. (A020/Z002/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011