Jakarta (ANTARA) - Finis podium menjadi target tim Pertamina Mandalika SAG di kejuaraan dunia Moto2 musim ini saat Bo Bensneyder menjalani tahun keduanya di tim Merah Putih itu bersama tandem barunya Gabi Rodrigo.

Pada debutnya di Moto2 tahun lalu, tim asal Spanyol yang didukung sponsor utama dari Indonesia itu finis peringkat 12 konstruktor, dengan hasil terbaik finis P5 yang diraih Bendsneyder di Prancis.

Sang pebalap Belanda sendiri finis peringkat 16 klasemen pebalap dengan koleksi 46 poin.

"Target tahun ini harus podium," kata direktur tim Kemalsyah Nasution di acara jumpa pers di Jakarta, Kamis.

Bendsneyder nyaris tak dapat memulai musim kompetisi setelah menderita cedera tulang selangka saat tes pramusim di Portugal

Namun, ia dinyatakan fit sembari melakukan pemulihan dan menyelesaikan balapan pertamanya musim ini di Qatar dengan finis P19.

"Kalau lami melihat performa Bo tahun lalu bagus, demikian pula tahun ini," kata Kemal.

"Saya tak menyangka dia bisa menyodok ke tengah dan bertahan di posisi ke-15, sebelum melorot ke posisi 19 karena menahan sakit."

Baca juga: Tim Pertamina Mandalika dorong pebalap Indonesia ke Moto2 2022
Baca juga: Pertamina Mandalika siap hadapi Moto2, Mas Bo terlecut fans Indonesia


Sementara itu Rodrigo akan masih beradaptasi dengan motor Moto2 yang memiliki mesin lebih besar setelah tahun lalu membalap di Moto3.

"Gabi prestasinya bagus. Sebagai rookie dari Moto3... pindah ke Moto2 dia masih perlu adaptasi," kata Kemal.

Bendsneyder dan Rodrigo mengaku tak sabar menjalani balapan kedua musim ini yang akan digelar di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, NTB pada 18-20 Maret.

"Tentunya menyenangkan berada di sini dan melihat banyaknya dukungan bagi kami. Ini sekarang menjadi home race kami," kata Bendsneyder, yang juga memiliki darah keturunan Indonesia itu.

Sebelum menjalani akhir pekan balapan, Bendsneyder dan Rodrigo akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka pada Rabu pekan depan dan mengikuti parade di ibu kota bersama sejumlah pebalap MotoGP lainnya.

Baca juga: Pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika telah selesai
Baca juga: Mandalika berpotensi gelar ajang olahraga internasional selain MotoGP

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022