kolaborasi dalam kebaikan akan melipatgandakan manfaat dari kebaikan tersebut
Makassar (ANTARA) - Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL/CSR) yang telah dilaksanakan Pelindo Marines meraih tiga penghargaan pada ajang Indonesia Corporate Social Responsibility Excellence Awards (ICEA) 2022.

"Pelindo Marines (BUMN Pelindo Group) meraih tiga Penghargaan CSR yakni di bidang lingkungan, anak berkebutuhan khusus dan dampak pandemi COVID-19," kata Plt Direktur Utama Pelindo Marines, Kartiko Adi dalam keterangan persnya di Makassar, Kamis (10/3).

Dia mengatakan, aksi kepedulian Program TJSL Pelindo Marines yang disebut Mariners Peduli dapat terlaksana dengan baik, karena dilaksanakan dengan berkolaborasi bersama berbagai pihak.

Dalam sejumlah aksi sosialnya, lanjut dia, Mariners Peduli mengajak kolaborasi mulai dari startup pariwisata dan circular economy, pegiat sosial, media, instansi pemerintah dan militer, serta medis, hingga ikatan alumni universitas.

"Karena kami yakin, kolaborasi dalam kebaikan akan melipatgandakan manfaat dari kebaikan tersebut untuk masyarakat," ujarnya.

Baca juga: KAI, Pelindo, dan Pos Indonesia kerja sama integrasi layanan logistik
Baca juga: Pelindo Terminal Petikemas raih penghargaan ICEA 2022
Baca juga: Pelindo ikut sukseskan program rehabilitasi mangrove di Indramayu


Sebagai gambaran, aksi "Suka Bumi" merupakan pelestarian bakau, sekaligus edukasi manfaat sampah plastik dan potensi ekonomi dari wisata, dilaksanakan di pesisir Tanjung Emas Semarang dan Tanjung Perak Surabaya, diganjar Excellence in Green & Environmental Management pada ICEA 2022.

Karena agenda tersebut mengkolaborasikan kelompok nelayan dan ibu-ibu setempat dengan startup Bersukaria Tour, Rapel.id, National Geographic Indonesia, serta dinas lingkungan kota.

Selanjutnya, aksi Mariners Peduli meraih Best Covid-19 Program dengan aksi penggalangan donor darah dan plasma konvalesen yang diadakan di atas Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga tersebut bisa berkolaborasi lintas pemangku kepentingan, seperti PMI Surabaya, Ikatan Alumni Universitas Airlangga, dan Lantamal V TNI-AL.

Kemudian, inisiatif bantuan dana pendidikan untuk Anak Berkebutuhan Khusus di sebuah PAUD di eks-lokalisasi Kampung Dolly Surabaya pada Peringatan Hari HAM Sedunia, diapresiasi sebagai Best Program in Education Scholarship Category pada ICEA 2022.

Baca juga: Pascamerger, Pelindo targetkan peningkatan kinerja di 2022
Baca juga: Pelindo Group kirim ratusan paket alat sekolah ke Semeru

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022