Sidoarjo (ANTARA News) - Tim Deltras Sidoarjo secara resmi merekrut mantan pemain Arema Indonesia, Ahmad Amiruddin, untuk menghadapi kompetisi liga profesional.

Ketua Umum Deltras Mafirion kepada wartawan di Sidoarjo, Jumat, mengatakan bahwa mantan pemain Timnas Piala AFF 2007 itu, langsung diikat kontrak tanpa melalui proses seleksi.

"Kami sudah mengetahui kemampuan dan kualitas Amiruddin. Tenaga dia sesuai dengan kebutuhan tim," ujarnya.

Bergabungnya Ahmad Amiruddin di Deltras, mengikuti jejak mantan rekannya di Arema, Fakrudin, yang sudah lebih dulu dikontrak.

Kedua pemain itu diproyeksikan mengisi posisi sayap seperti saat masih di Arema. Saat itu, Amiruddin mengisi posisi sayap kiri, sementara Fakrudin di sayap kanan.

"Setelah resmi dikontrak, Amiruddin akan langsung menyusul rekan-rekannya yang melakukan pemusatan latihan di Kota Batu," tambah Sekretaris Tim Deltras, Achmad Zaini.

Hingga saat ini, manajemen Deltras mengklaim telah memiliki sebanyak 23 pemain untuk persiapan menghadapi kompetisi 2011/2012.

Tim berjuluk "The Lobster" itu, masih berencana menambah beberapa pemain lokal dan asing untuk melengkapi komposisi yang sudah ada.

"Paling tidak, kami membutuhkan tambahan sekitar empat pemain lagi, yakni tiga pemain lokal dan satu pemain asing dari Asia," ujar Mafirion.

Sementara itu, Ahmad Amiruddin mengatakan, sebelum memutuskan gabung Deltras, dirinya mendapat tawaran dari tiga klub untuk bergabung, salah satunya mantan klub lamanya, PSM Makassar.

"Saya pilih Deltras, karena tim ini paling serius ingin mengontrak saya," katanya.  (D010/I007/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011