dapat disaksikan pada 19-20 Maret 2022 pukul 14.00 WIB
Jakarta (ANTARA) - Wahana rekreasi air di Taman Impian Jaya Ancol Sea World menghadirkan Cerita Dunia Bawah Laut, berjudul 'Si Singa Pengusir Kejahatan' dalam laut guna memeriahkan Hari Dongeng Sedunia setiap 20 Maret.

"Bagi yang ingin menikmati pengalaman baru dalam mendengarkan dongeng, Cerita Dunia Bawah Laut Sea World Ancol dapat disaksikan pada 19-20 Maret 2022 pukul 14.00 WIB,” ujar Vice President Tirta Taman Impian Jaya Ancol Rika Sudranto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Rika mengatakan dongeng merupakan tradisi lisan sekaligus tulis yang berperan penting untuk media pembelajaran dan hiburan.

Tradisi mendongeng telah berjalan seiring dengan keberadaan peradaban manusia.

Membacakan dongeng dinilai bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi anak maupun orang tua.


Baca juga: Hari Dongeng Sedunia bisa dirayakan di ruang digital

Selain sebagai hiburan, ada banyak manfaat dongeng untuk anak yang sangat baik bagi perkembangan psikis serta moralnya.

Lewat atraksi si singa di bawah laut, Taman Impian Jaya Ancol berusaha menjadikan Hari Dongeng Sedunia nanti sebagai pengalaman yang seru bagi pengunjung yang datang ke Kawasan Ancol, khususnya Sea World Ancol.

"Cerita Dunia Bawah Laut ini menjadi atraksi yang menarik karena memadukan cerita atau dongeng dengan atraksi barongsai dan singa di dalam air," ujar Rika.

Ia mengimbau kepada pengunjung sebelum berekreasi ke Taman Impian Jaya Ancol untuk membeli tiket secara daring di www.ancol.com, persiapkan juga aplikasi PeduliLindungi untuk scan kode batang sebelum masuk ke Pintu Gerbang Ancol.

Hanya pengunjung dengan status kategori warna hijau atau mendapatkan dua dosis vaksin COVID-19 yang diizinkan masuk ke kawasan Ancol. 


Baca juga: Anak usia di bawah 12 tahun bisa kunjungi Ancol selama PPKM level tiga

"Sama-sama kita menjaga menjaga agar situasi ini segera berakhir," kata Rika.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022