Malang (ANTARA News) - Persema Malang yang bakal berkompetisi di level 1 atau Liga Super Indonesia (LSI) 2011-2012 diarsiteki pelatih asal Makedonia, Slave Radovski.

CEO Persema Didied Poernawan Affandi, Kamis mengaku, mantan asisten pelatih Cendrawasih Papua itu sudah berada di Malang dan dijadwalkan Kamis (6/10) sudah memimpin latihan di Lapangan Tunjungsekar, Lowokwaru, Kota Malang.

"Untuk menukangi Persema, Slave membawa seorang asisten pelatih sendiri, meski tidak permanen. Mungkin hanya dua bulan saja untuk membantu beradaptasi dengan iklim yang baru," ujarnya.

Sebelumnya, manajemen Persema juga sudah menghubungi Subangkit (mantan pelatih Persela) untuk menjadi arsitek tim berjuluk "Laskar Ken Arok" itu musim depan, namun kebijakan pemilihan pelatih langsung ditangani konsorsium LPI sebagai penyandang dana Persema.

Padahal, Subangkit sudah menyatakan kesediaannya dan telah melakukan negosiasi kontrak. Namun, kebijakan konsorsium hanya akan menggunakan pelatih asing eks klub-klub yang berkompetisi di LPI pada musim lalu (2010-2011).
(E009)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011