Jakarta (ANTARA) - Apple dikabarkan akan merilis iPad Pro yang ditenagai chip M2 antara September dan November tahun ini.

The Verge mengutip laporan dari penulis Mark Gurman, Selasa, menuliskan CPU pada chip tersebut akan menggunakan arsitektur inti delapan dan sedikit lebih cepat dibandingkan M1.

iPad Pro keluaran tahun ini akan mendapat sejumlah peningkatan, antara lain pengisian daya dengan MagSafe. Apple terakhir memperbarui iPad Pro besar-besaran pada 2018, yaitu desain baru, layar edge-to-edge dan konektor USB Type-C.

Mei tahun lalu, iPad Pro diperbarui dengan chip M1. Apple beberapa waktu lalu meluncurkan iPad Air seri terbaru, namun, tidak ada iPad Pro.

Sayangnya, belum banyak spesifikasi yang beredar untuk iPad Pro dengan chip M2. Tahun lalu Gurman memperkirakan gawai ini akan hadir dengan bodi belakang yang terbuat dari gelas dan sistem pengisian daya nirkabel.

Rumor lainnya, dari 9to5Mac menuliskan iPad Pro akan menggunakan aluminium dan memiliki logo Apple dari gelas.

Chip M2 diperkirakan tidak hanya digunakan untuk iPad Pro, namun, juga untuk MacBook Pro 13 inci, Mac Mini dan iMac 24 inci.

Sementara untuk MacBook Air, diperkirakan masih menggunakan chip M1.

Baca juga: Apple resmi umumkan acara 8 Maret luncurkan berbagai gadget terbaru

Baca juga: Prediksi "wireless charging" pada iPad Pro 2022 menguat

Baca juga: Produk-produk Apple yang dinanti hadir di 2022

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022