Makassar (ANTARA News) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan menyiapkan 200 atlet untuk membawa api SEA Games di Makassar, 31 Oktober 2011.

Sekretaris KONI Sulsel Nukhrawi Nawir mengatakan seluruh atlet yang dipersiapkan merupakan atlet terbaik Sulsel, baik yang telah dinyatakan lolos atau sedang persiapan PON XVIII Riau 2012.

"Kami memang belum menerima berapa atlet yang dibutuhkan sebagai pembawa api sea games. Namun untuk antisipasi kami sudah menyiapkan kurang lebih 200 atlet terbaik Sulsel," katanya.

Menurut rencana, kata Nukhrawi, seluruh atlet yang dipersiapkan tersebut ditugaskan membawa api SEA Games secara stafet untuk mengelilingi Kota Makassar. Setaip atlet akan ditempatkan diberbagai sudut kota.

Api SEA Games, lanjut Nukhrawi, berawal dari Papua kemudian singgah ke Makassar. Setelah diarak keliling Kota Makassar, api SEA Games akan kembali singgah di Balikpapan Kalimantan Timur.

"Api SEA Games menurut rencana akan berada di Makassar selama satu hari. Setelah itu akan kembali dibawa ke Balikpapan," jelasnya.
(ANT/283)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011