Jakarta (ANTARA) - PT Semen Indonesia Tbk (SIG) meraih penghargaan Top CSR Awards 2022, atas sistem kebijakan dan pelaksanaan CSR yang mendukung strategi bisnis perusahaan, baik di masa pandemi COVID-19 maupun untuk pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi sekaligus motivasi untuk menjalankan program CSR yang sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs)”, kata Corporate Secretary SIG Vita Mahreyni dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Vita menjelaskan sebagai BUMN, SIG bertanggung jawab untuk memberikan manfaat positif bagi masyarakat.

"Program CSR perusahaan bahkan juga layak dijadikan contoh bagi perusahaan lainnya," kata Vita.

Penghargaan dari majalah Top Business, juga diberikan untuk kategori Top Leader on CSR Commitment 2022 kepada Direktur Utama SIG Donny Arsal karena dinilai memiliki komitmen tinggi dalam mendukung kelengkapan sistem, tata kelola, dan keberhasilan implementasi program CSR di perusahaan.

Baca juga: Pupuk Kaltim raih dua penghargaan TOP CSR Awards 2022
Baca juga: Indocement raih tiga penghargaan di TOP CSR Awards 2022


Komitmen perseroan tersebut diwujudkan dalam empat pilar keberlanjutan yakni pertumbuhan ekonomi berkelanjutan, iklim dan energi, ekonomi sirkuler serta masyarakat dan komunitas.

Top CSR Awards 2022 merupakan kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan bidang CSR yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia, dengan tema “The Resposible Company is a Key Strategy for Sustainable Business Growth”.

Penilaian TOP CSR Awards 2022 berbasis ketentuan ISO 26000, Good Corporate Governance (GCG), dan Strategi Bisnis perusahaan.

Perusahaan yang meraih penghargaan dinilai berhasil dalam menjalankan Program Corporate Social Responsibility (CSR), Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), Community Development yang efektif dan berkualitas

Baca juga: Pelni raih dua penghargaan di TOP CSR Award 2022
Baca juga: DAHANA raih Jawara Niaga di Subang CSR Award


Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022