Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora yang memperoleh perhatian pembaca pada Selasa (5/4) serta masih menarik untuk disimak hari ini mulai dari pernikahan sedarah, vaksinasi di PIK, Wisman Timur Leste, kebakaran mal di Aceh, hingga produk tradisional mengandung zat kimia obat.

Berikut ini sejumlah rangkuman berita humaniora:

1. Menko PMK: Pernikahan sedarah harus distop

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, tradisi pernikahan sedarah yang kerap terjadi di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur harus dituntaskan hingga akarnya.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Belum bisa balik ke China, pelajar Indonesia bantu vaksinasi di PIK

Sejumlah pelajar Indonesia yang belum bisa balik untuk menempuh studi di China, membantu sebagai relawan vaksinasi malam hari di Golf Island, Batavia, Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara, Jakarta, Senin malam.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. DPKP sebut semua barang Suzuya Mal di Aceh ludes terbakar

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menyebutkan, semua barang yang ada dalam pusat perbelanjaan Suzuya Mal Banda Aceh ludes terbakar dalam kebakaran yang terjadi sejak Senin (4/4) siang.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Sandiaga harapkan wisman Timor Leste tingkatkan pengeluaran saat ke RI

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengharapkan wisatawan mancanegara (wisman) asal negeri tetangga Timor Leste dapat meningkatkan pengeluaran (spending) ketika mengunjungi berbagai wilayah di Republik Indonesia (RI).

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. BPOM: 1.094 obat tradisional dan suplemen mengandung bahan kimia obat

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah menyampaikan peringatan publik mengenai 1.094 produk obat tradisional dan suplemen kesehatan yang mengandung bahan kimia obat.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2022