Kota Mojokerto (ANTARA) - Petugas Polresta Mojokerto, Jawa Timur, melakukan percepatan vaksinasi COVID-19 untuk warga lanjut usia (lansia) di Puskesmas Jetis dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi di bulan Ramadhan supaya segera terbentuk kekebalan komunal.

Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan diwakili Kabagops Polresta Mojokerto Kompol Maryoko, Kamis, meninjau langsung proses vaksinasi untuk warga lansia di Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Baca juga: Polresta Surakarta sediakan 200 dosis vaksin penguat selama Ramadhan

"Varian Omicron dapat dikendalikan apabila kita semua mematuhi protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi," katanya.

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Mojokerto Iptu Umam mengatakan, proses vaksinasi di Mojokerto berjalan lancar dengan total dosis yang diberikan sebanyak  90 dosis.

"Kami berharap dengan adanya vaksinasi ini masyarakat bisa memanfaatkan dengan baik supaya kekebalan komunal di masyarakat terbentuk," ujarnya.

Baca juga: Polrestro Jaktim gelar vaksinasi COVID-19 malam hari di masjid-masjid

Ia mengatakan, selain melakukan vaksinasi di puskesmas, petugas Polresta Mojokerto juga melakukan vaksinasi secara masif kepada sejumlah elemen masyarakat lainnya.

"Termasuk di antaranya siswa sekolah yang ada di wilayah setempat," katanya.

Ia mengatakan, vaksinasi juga diberikan kepada kelompok rentan di lokasi setempat sehingga masyarakat bisa memanfaatkan layanan vaksinasi tersebut dengan mudah.

Baca juga: Polres Garut buka 10 sentra pelayanan vaksinasi COVID-19 di perkotaan

"Tidak jarang kami jemput bola untuk memudahkan masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi dengan mudah," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2022