Jakarta (ANTARA) - Milwaukee Bucks semakin kokoh di posisi kedua play-off Wilayah Timur setelah mengemas kemenangan 131-101 atas Detroit Pistons, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Giannis Antetokounmpo seperti dikutip dari AFP mencetak 30 poin dengan 13 rebound dan delapan assist saat Bucks melaju 51-30 demi memperkuat cengkeraman mereka di posisi kedua klasemen.

Kemenangan itu membuat Bucks berada di posisi terdepan sebagai unggulan kedua menuju putaran terakhir pertandingan musim reguler NBA pada Minggu.

Milwaukee bakal meraih tempat kedua jika kembali mengemas kemenangan atas Cavaliers di Cleveland pada Minggu, sementara Boston Celtics harus mengalahkan Memphis Grizzlies di pertandingan terakhir mereka demi menjaga peluang merebut posisi kedua.

Baca juga: LeBron James harus tutup musim lebih awal

Milwaukee yang sukses mengalahkan Celtics dalam pertandingan penting pada Kamis, selalu unggul atas Pistons yang mencatatkan rekor terburuk kedua dalam konferensi dengan 23-57.

Bucks memimpin sejak awal hingga akhir pertandingan, memimpin 30-8 setelah kuarter pertama dan terus mendominasi setelahnya, bahkan melaju dengan keunggulan 32 poin di kuarter ketiga.

Antetokounmpo menjadi motor penggerak dari enam pemain Bucks lainnya dengan Brook Lopez mengemas 17 poin dan Khris Middleton 15 poin.

George Hill, Pat Connaughton dan Jrue Holiday masing-masing menyumbang 10 poin.

Baca juga: Giannis Antetokounmpo dan akhir penantian setengah abad Bucks

Dalam pertandingan lain untuk play-off pada Jumat, Brooklyn Nets mencetak kemenangan penting 118-107 atas Cleveland sekaligus melompati Cavaliers ke posisi tujuh secara keseluruhan.

Jika Brooklyn berhasil memenangkan pertandingan terakhir musim reguler mereka pada Minggu melawan Indiana Pacers yang telah dipastikan tersingkir, maka Nets akan menjadi tuan rumah pertandingan kandang di turnamen play-in pada Selasa -- kemungkinan melawan Cleveland -- di mana itu menjadi jalur langsung menuju putaran playoff yang masih tersedia.

Catatan 36 poin Kevin Durant membawa Nets meraih kemenangan pada Jumat, dengan Kyrie Irving dan Bruce Brown masing-masing mengumpulkan 18 poin.

Brown nyaris melewatkan triple double, dengan delapan assist dan 10 rebound. Sementara Darius Garland memimpin pengumpulan poin Cavaliers dengan 31 poin.

Baca juga: Bucks datangkan amunisi tambahan dari Argentina jelang playoff
Baca juga: Bambam GOT7 tampil di sela pertandingan NBA  

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022