Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Minggu (10/4).
Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Minggu (10/4), mulai dari Ketua DPR RI ingatkan pengusaha untuk penuhi hak tunjangan hari raya (THR) pekerja hingga Menkominfo tegaskan tidak ada peretasan internet terkait demonstrasi. Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. Ketua DPR ingatkan pengusaha untuk penuhi hak THR pekerja

Ketua DPR RI Puan Maharani mengingatkan pengusaha untuk memenuhi hak tunjangan hari raya (THR) para pekerja atau buruh sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Selengkapnya baca di sini

2. Pengamat: Unjuk rasa jangan cederai muruah mahasiswa dan anarkis

Pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Adi Prayitno mengingatkan unjuk rasa yang bakal digelar mahasiswa pada Senin (11/4) jangan sampai mencederai muruah mahasiswa dan melakukan tindakan anarkis.

Selengkapnya baca di sini

3. Rektor IPB: Unjuk rasa harus tertib meski dijamin UUD 1945

Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Arif Satria meminta mahasiswa agar melakukan unjuk rasa secara tertib meskipun kebebasan berpendapat di Indonesia dijamin Undang-Undang Dasar 1945 (UUD 1945).

Selengkapnya baca di sini

4. Sufmi Dasco: Kurang tepat demo mahasiswa ditujukan pada Presiden

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menilai kurang tepat rencana demonstrasi mahasiswa menolak penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan periode jabatan presiden ditujukan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selengkapnya baca di sini

5. Menkominfo tegaskan tidak ada peretasan internet terkait demonstrasi

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Johnny G. Plate menegaskan tidak ada peretasan akses internet terkait rencana unjuk rasa atau demonstrasi oleh mahasiswa pada Senin (11/4).

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022