Bandung (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan kunjungan kerja ke PT Dirgantara Indonesia (PTDI) di Bandung

Presiden yang didampingi Ibu Negara Ny. Ani Yudhoyono serta sejumlah menteri, Panglima TNI, Kapolri, para Kepala Staf dan beberapa anggota DPR menyaksikan pesawat CN295 yang melakukan fly pass dan demo penerjunan 10 personil Kopassus di Lanud Husein Sastranegara.

Pada kunjungan ketiganya ke PTDI, Presiden juga menyaksikan empat agenda strategis bagi PTDI yakni penandatanganan pengukuhan kolaborasi produk bersama PTDI dengan Airbus Military. Penandatanganan komitmen pengadaan pesawat CN-295 antara Kementerian Pertahanan dan PTDI untuk kebutuhan Alutsista.

Agenda lainnya dalam peningkatan perjanjian pemasaran pesawat CN295 untuk pemasaran di Asia Pasific dan penandatanganan Letter of Intent antara Polri dan PTDI.

Terkait penandatanganan komitmen pengadaan pesawat CN295 antara Kementerian Pertahanan dengan PTDI merupakan lembaran baru bagi PTDI karena kembali mendapatkan kepercayaan dari pemerintah untuk pengadaan salah satu alut sista yang memberikan arti pending bagi bangsa Indonesia.

Di sisi lain PTDI dengan Airbus Military bersepakat untuk mengukuhkan kolaborasi dan menyerahkan pasar Asia Pasific kepada PTDI.

Selain itu juga dipaparkan kerjasama PTDI dengan Korea dalam proses rancang bangun pesawat tempur KFX/IFX.(S033/E001)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011