Jakarta (ANTARA) - Cleveland Cavaliers terpaksa melakoni pertandingan turnamen play-in Wilayah Timur NBA kontra Brooklyn Nets di Barclays Center, New York, Selasa waktu setempat (Rabu WIB), masih tanpa diperkuat center andalan mereka Jarrett Allen yang sempat mengalami cedera patah jari tangan.

Allen mengalami cederanya sejak awal Maret lalu dan seturut laporan kolumnis The Athletics, Shams Charania, pada Selasa, pebasket berusia 23 tahun itu belum tuntas melakoni proses pemulihan sehingga harus absen.

Hal ini jelas jadi kehilangan besar bagi Cavaliers yang musim ini menerima kontribusi signifikan Allen sejak ia dari Nets pada Januari 2021 via skema barter multitim.

Penampilan gemilang Allen juga membawanya melakoni debut di tim All-Star NBA musim ini dan berakhir dengan raihan rata-rata 16,1 poin, 10,1 rebound, 1,6 assist dan 1,3 blok dalam 56 gim.

Baca juga: James Harden cedera, Jarrett Allen gantikan untuk debut All-Star

Sejak Allen menepi dan diperkirakan absen panjang, Cavaliers sigap mencari pelapis sementara dengan mendatangkan Moses Brown.

Brown tampaknya relatif memenuhi ekspektasi tersebut dan dilaporkan dalam waktu dekat akan meneken kontrak reguler bersama Cavaliers setelah awalnya hanya diberi kontrak pendek 10 hari dan kontrak dua kaki di akhir Maret.

Brown, yang kontraknya diputus Dallas Mavericks awal Februari, tampil 14 kali untuk Cavaliers --termasuk lima kali sebagai pancamula-- dengan kontribusi rataan 6,4 poin dan 5,3 rebound.

Cavaliers finis di posisi kedelapan Wilayah Timur persis di bawah Nets lantaran tertinggal head-to-head 1-3 meski keduanya sama-sama mengoleksi rekor 44-38.

Apabila kalah melawan Nets besok, Cavaliers masih berpeluang mendapatkan spot kedelapan playoff Timur menghadapi pemenang jalur play-in lainnya yakni Atlanta Hawks kontra Charlotte Hornets.

Baca juga: Jarrett Allen cedera, Cavaliers datangkan Moses Brown
Baca juga: Pelatih Cavaliers didenda Rp215 juta karena komentar pedas

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022