Jakarta (ANTARA News) - Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri melaksanakan takbir bersama anak jalanan dan anak panti asuhan binaan Yayasan Uswatun Hasanah dalam rangka merayakan Idul Adha 1432 Hijriyah.

Takbir bersama dilaksanakan di Yayasan Uswatun Hasanah, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu, dengan 110 anak jalanan dan 56 anak panti binaan yayasan tersebut.

Selain melaksanakan takbir bersama, Menteri Sosial (Mensos) juga menyerahkan bantuan berupa dana Program Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA) dan hewan kurban berupa domba.

"Saya apresiasi kepada Yayasan Uswatun Hasanah yang sudah ikut membantu pemerintah dalam menangani masalah sosial," kata Mensos Salim Segaf Al Jufri.

Pada kesempatan tersebut, Mensos juga menyampaikan ucapan selamat Idul Adha dan berharap tumbuh kembang anak-anak di Yayasan Uswatun Hasanah berjalan baik sehingga tumbuh menjadi generasi penerus yang baik.

Ketua Yayasan Uswatun Hasanah Muhammad Sidik mengatakan, yayasan yang dipimpinnya sudah dua kali dikunjungi oleh Mensos yaitu sebelumnya pada 1999-2000 dan malam ini.

"Alhamdulillah malam ini kita bisa berbagi di sini untuk melaksanakan takbir bersama," kata Muhammad Sidik.

Sidik mengatakan, dengan adanya bantuan PKSA yang sudah berjalan dua tahun terakhir sangat membantu anak yang ada di jalan. Dia menyebutkan populasi anak jalanan di Kecamatan Cengkareng cukup banyak.

"Dengan adanya bantuan dari Kementerian Sosial banyak yang tertolong, anak-anak kita yang ada di lampu-lampu merah dengan adanya bantuan PKSA mereka banyak yang sudah sekolah," tambah Sidik.

Ia menyebutkan, kegiatan utama yang dilakukan yayasannya adalah anak-anak binaan wajib mengenyam pendidikan baik yang formal maupun informal.
(T.D016/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011