Jakarta (ANTARA News) - Direktur Jenderal Indonesia SEA Games Organizing Committee (INASOC) Rahmat Gobel menyerahkan api obor SEA Games kepada Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksamana Agung Pramono yang kemudian diserahkan kembali api obor tersebut kepada Duta Obor DKI Jakarta Icuk Sugiarto untuk dibawa menuju Palembang.

"Kami perkirakan jam tujuh senin pagi (7/11) api obor akan sampai di Palembang dan akan diterima langsung oleh Gubernur Sumsel lalu diserahkan kepada Walikota Palembang kemudian diarak keliling kota," ujar Rahmat Gobel usai upacara pelepasan api obor, Sabtu.

Upacara serah terima api opor SEA Games dilaksanakan di Lapangan Markas Kolanmil, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Upacara dimulai sekitar pukul 20.30 WIB malam tadi.

Api obor SEA Games sebelumnya sudah dua hari berada di Jakarta dan diarak sepanjang Jalan Yos Sudarso. Api obor tersebut akan dibawa menuju Pelabuhan Boom Baru Palembang yang diperkirakan memakan waktu sekitar 30 jam perjalanan laut.

Jakarta dan Palembang akan menjadi tuan rumah olahraga SEA Games XXVI 2011. Pesta olahraga antar negara di Asia Tenggara ini akan berlangsung pada 11-22 November 2011 nanti.
(T.SDP-08/A020)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011