Jakarta (ANTARA) - Grup esports asal Indonesia, EVOS Esports, mengumumkan perhelatan kompetisi EVOS Fams Cup (EFC) Pro Series.

Dikutip dari keterangan pers, Rabu, EFC Pro Series merupakan kerja sama antara AXIS dan EVOS Esports untuk mendorong kemajuan industri esports di Indonesia, khususnya generasi muda yang memiliki minat tinggi pada hal tersebut.

Kampanye dari EFC Pro Series dengan AXIS ini dimulai dari proses pencarian talenta, membina dan mengembangkan segala potensi yang dimiliki agar kemudian dapat berkontribusi bagi pertumbuhan talenta esports di Indonesia dan ikut mengharumkan nama Indonesia berbagai kompetisi internasional.

"Peluncuran EVOS Fams Cup Pro Series ini merupakan bagian dari visi dan misi EVOS HUB sebagai wadah bagi komunitas dan keluarga dari EVOS Esports untuk memperkuat dan mempersiapkan talenta-talenta muda menjadi pahlawan tidak hanya untuk dirinya namun untuk siapapun di sekitarnya," kata Head of EVOS HUB Wibowo Tan.

Baca juga: EVOS Esports luncukan jersey baru dengan filosofi Bhinneka Tunggal Ika

"Melalui EVOS Fams Cup Pro Series, kami ingin membantu para talenta ini dalam membangun karakter terbaik dari seorang pemain profesional esports di masa depan," imbuhnya.

EVOS Fams Cup Pro Series merupakan rangkaian program terbaru dari EVOS Fams, yang menjadi bagian penting dari perjalanan turnamen reguler EVOS Fams Cup.

Baik EFC reguler maupun EFC Pro Series tahun ini memiliki 3 esports yaitu Mobile Legends Bang Bang (MLBB), Player Unknown's Battleground Mobile (PUBGM), dan Free Fire.

Para talenta esports yang berhasil masuk ke babak playoff EFC reguler MLBB dan semifinal dari EFC reguler Free Fire dan PUBGM secara otomatis akan mengikuti tahapan audisi EFC Pro Series untuk mencari 26 talenta terbaik dari setiap cabang esports yang akan masuk ke tahapan EFC Pro Series.

Kemudian, diseleksi hingga akhirnya terdapat satu pemenang yang akan mendapat tawaran kontrak dari EVOS.

"Menjadi pahlawan esports yang bisa mewakili Indonesia di kancah internasional tentunya menjadi sebuah mimpi bagi bagi kalangan generasi muda saat ini. Namun, hal ini tidak mudah karena akan ada tahapan dan proses yang membentuk setiap individu yang memiliki impian tinggi untuk menjadi seorang pemain profesional di masa depan," kata VP of EVOS Performance Aldean Tegar.

"Hal ini yang kami ingin coba untuk tanamkan dan bentuk di kalangan talenta ini, sehingga nantinya mereka tidak hanya mampu namun juga siap untuk menjadi pahlawan esports berikutnya bagi EVOS dan Indonesia," imbuhnya.

Program EFC Pro Series ini juga akan dikemas dalam bentuk dengan reality show yang akan menampilkan momen tidak terduga dari setiap perjalanan dalam mencari pemain profesional yang tangguh dan sosok pahlawan untuk EVOS.

Baca juga: EVOS Divine akan wakili Indonesia ke turnamen internasional Free Fire

Baca juga: Pro Gamers City bakal diikuti puluhan ribu peserta pencinta esport

Baca juga: EVOS Esports rayakan keberagaman lewat jersey baru

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022