Palembang (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Sumatera Selatan, Minggu membagikan sekitar 500 kupon untuk mendapatkan daging kurban kepada masyarakat di Palembang pada Idul Adha 1432 Hijriah.

"Kita membagikan sekitar 500 kupon untuk ditukarkan dengan daging kurban kepada masyarakat pada Idul Adha ini," kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel, RHM Rasyidi di Palembang, Minggu.

Menurut dia, memang ada instruksi dari DPP partai tersebut langsung untuk melaksanakan kurban di seluruh DPD di Indonesia.

"Kita juga mengimbau kepada seluruh Dewan Pimpinan Cabang di Sumsel untuk melaksanakan kurban," katanya.

Ia mengatakan, ke depan jumlah hewan kurban pada Idul Adha diharapkan lebih meningkat lagi jumlahnya yang tahun ini sebanyak tujuh ekor sapi dan delapan ekor kambing.

Pantauan ANTARA, penyembelihan hewan kurban itu dilakukan di kantor DPD Partai tersebut di Sumsel.

Penyembelihan hewan kurban itu disaksikan masyarakat dan pengurus serta kader partai tersebut di Palembang, Sumsel.

Sementara itu, Ketua Panitia kurban DPD partai tersebut, Husyam Husman menyatakan, hewan kurban pada tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya lima ekor sapi dan beberapa ekor kambing.

Pada tahun ini lebih banyak yakni tujuh ekor sapi dan delapan ekor kambing yang dikurbankan, ujar dia.

Ia menuturkan, hewan kurban itu antara lain berasal dari Ketua DPD, Ishak Mekki, Wakil Ketua DPD, Chairul S Matdiah , Bendahara DPD, Joni Saputra, Ketua DPC Palembang dan dari Fraksi DPD partai tersebut.

Daging hewan kurban itu dibagikan kepada masyarakat yang telah menerima kupon di sekitar kantor partai tersebut.

Kemudian ada beberapa lokasi lainnya dan masyarakat yang datang tanpa kupon ke kantor, demikian Husyam.

Penyembelihan hewan kurban itu juga disaksikan langsung Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, Chairul S Matdiah dan anggota DPRD Sumsel serta anggota DPRD Kota Palembang.
(T.KR-SUS/M033)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011