sangat lengkap sekali acara Harmoni Ramadhan Fest 2022 ini
Kediri (ANTARA) - Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, menggandeng Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri akan menggelar Harmoni Ramadhan Fest 2022, yang akan berlangsung 23 - 24 April 2022, guna mendongkrak roda perekonomian menyambut Hari Raya Idul Fitri 2022.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengemukakan program Harmoni Ramadhan Fest 2022 ini sengaja digelar dengan protokol kesehatan ketat.

"Kolaborasi ini kami lakukan untuk mendongkrak perekonomian yang ada di Kota Kediri. Ini pertama kali kami adakan di tengah pandemi. Meski berada di level satu, protokol kesehatan tetap kami terapkan," katanya di Kediri, Kamis (21/4).

Dalam kegiatan itu, akan ada 60 booth bazar UMKM mulai dari makanan minuman, busana dan kerajinan hasil produk dari Kota Kediri. Kegiatan akan berlangsung di Balai Kota Kediri.



Selain itu, akan ada operasi pasar murni dengan komoditas minyak goreng, gula, telur, dan beras premium.

Pelayanan vaksin booster COVID-19 juga bisa didapatkan oleh masyarakat. Disediakan 300 dosis setiap harinya. Ada juga layanan amil zakat, infaq, dan sedekah oleh Baznas Kota Kediri.

"Sangat lengkap sekali acara Harmoni Ramadhan Fest 2022 ini. Kegiatan donor darah, tausiyah, hiburan dan doorprize juga ada. Untuk masyarakat silahkan datang untuk berbelanja, booster ataupun melakukan kegiatan sosial. Dibuka mulai pukul 15.00 WIB hingga 21.00 WIB," kata dia.

Wali Kota juga berharap kegiatan Harmoni Ramadhan Fest 2022 ini dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi di Kota Kediri.

Baca juga: Semarakkan Ramadhan, Pegadaian gelar Bazar Emas & Kuliner serentak di 61 kota
Baca juga: Omzet Bazar Ramadhan di Pulau Pari capai Rp25 juta

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri (KPwBI Kediri) Choirur Rofiq mengatakan kegiatan Harmoni Ramadhan Fest 2022 ini merupakan booster untuk perekonomian di Kota Kediri.

Dalam kegiatan tersebut KPwBI Kediri memberikan fasilitasi transaksi jual beli nontunai. KPwBI ingin memperkenalkan dan membiasakan masyarakat bertransaksi melalui QRIS. Nantinya akan ada diskon spesial untuk pengguna QRIS.

Selain itu, ia mengatakan akan ada kegiatan penukaran uang baru dengan kuota yang telah tersedia. Namun, layanan tetap menggunakan aplikasi Pintar.

"Kami harapkan ini bisa membantu UMKM mempercepat transaksi dan pelaku UMKM tidak berisiko mendapatkan uang palsu. Harmoni Ramadhan Fest 2022 ini diharapkan menjadi pemicu aktivitas ekonomi," kata dia.

Baca juga: Jakarta Barat gelar bazar sembako murah untuk warga kurang mampu

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022