Jakarta (ANTARA News) - Di antara para personnel Triphase, trio jazz yang dikepalai oleh Anne Paceo, akan menggelar konser di Jakarta yang merupakan sinergi terjadi dengan begitu sempurna. Musikus-musikus muda inisaling cocok dan menemukan chemistry yang tidak ada duanya.

IFI Jakarta dan Laborie mempersembahkan konser trio jazz "Anne Paceo Triphase" pada 23 November 2011 pukul 19.30 WIB di Erasmus Huis  Jl. HR Rasuna Said Kav. S-3 Jakarta Selatan. Acara tersebut berkat kerja sama dengan Institut Français dan Le Meridien Jakarta, demikian rilis panitia yang diterima ANTARA, Rabu.

Anne Paceo, drummer pendatang baru yang sedang naik daun dengan ciri jazznya yang feminin, telah berbagi panggung dengan musisi-musisi besar jazz Prancis. Bersama Leonardo Montana (piano) dan Joan Eche Puig (kontrabas), ia membentuk sebuah trio yang modern, kaya dan berbeda.

Setelah album perdana mereka mendapatkan apresiasi pada tahun 2008, Triphase mempersembahkan album ke-dua mereka "Empreintes" yang menegaskan talenta tiga musisi muda ini.

Penuh hasrat untuk berbagi, trio ini mempersembahkan musik jazz yang gemerlap dan penuh warna.

Anne Paceo Triphase baru saja meraih Piala Franck Tenot (Penghargaan musik Jazz Prancis) untuk kategori "Artis Pendatang Baru Terbaik”. Penganugerahan ini diselenggarakan bulan September lalu di kota Nice, Prancis.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011