Jakarta (ANTARA News) - Tim bulu tangkis Indonesia sementara unggul 1-0 atas Malaysia pada pertandingan babak semifinal nomor beregu putri SEA Games 2011 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu.

Linda Weni Fanetri yang dipercaya sebagai tunggal pertama, sukses mengatasi ketangguhan tunggal utama Malaysia Tee Jing Yi dalam pertarungan ketat tiga gim yang berakhir 18-21, 21-13, 21-15.

Tampil kurang percaya diri pada gim pertama, Linda Weni justru banyak melakukan kesalahan sendiri dan bolanya sering nanggung. Ia tertinggal 10-15 dan sempat berbalik unggul 18-17, tetapi Tee Jing Yi mampu merebut empat angka beruntun untuk menang 18-21.

Linda Weni mengubah pola permainan pada gim kedua dengan lebih sering memainkan bola-bola datar hingga penempatan ke bidang pertahanan yang sulit dijangkau lawan. Ia akhirnya menang 21-13 dan skor kembali gim kembali imbang.

Pada gim penentuan, Tee Jing Yi mencoba bangkit untuk menekan, tapi Linda Weni terlanjur menemukan ritme permainannya. Kejar-mengejar angka berlangsung alot hingga paruh gim dengan Linda unggul 11-9.

Setelah berpindah tempat, Linda Weni semakin berani menekan dan membuat lawannya harus jatuh bangun menjangkau penempatan bolanya. Weni terus melaju 17-13 dan akhirnya menyudahi kegigihan Tee Jing Yi dengan skor 21-15.

Saat ini masih dipertandingkan partai kedua di nomor ganda yang mempertemukan pasangan Vita Marissa/Nadya Melati melawan wakil Malaysia Vivian Hoo/Woon Khe Wei.
(D010)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011