mereka bisa menghubungi nomor 135 nanti akan ada petugas kita yang langsung mengirim BBM ke lokasi tersebut
Serang, Banten (ANTARA) - Pertamina wilayah Banten menyiagakan layanan motoris di 21 titik dalam rangka melayani masyarakat yang melakukan mudik Lebaran 2022.

"Motoris Pertamina untuk wilayah Banten ini ada 21 titik," ujar Sales Area Manager Pertamina Banten Tri Yudha Nurmansyah di Serang, Banten pada Senin.

Menurut Tri, titik-titik wilayah motoris Pertamina itu mencakup area jalan tol dan non-tol, bahkan hingga menjangkau Pelabuhan Merak.

Baca juga: Cari cadangan migas, Pertamina terapkan eksplorasi masif agresif

"Motoris Pertamina ini adalah salah satu bentuk layanan tambahan dari Pertamina. Ini kita tujukan bagi konsumen yang mengalami kemacetan di jalanan, dan ketika mereka mengalami kemacetan kemudian BBM habis maka mereka tidak perlu khawatir mereka bisa menghubungi nomor 135 nanti akan ada petugas kita yang langsung mengirim BBM ke lokasi tersebut," katanya.

Motoris Pertamina ini juga ada kerja sama dengan Polda Banten karena nanti ketika masuk jalan tol maka para motoris perlu pengawalan dari personel kepolisian.

"Jadi Alhamdulillah semua persiapan berjalan lancar sehingga kita siap melaksanakan mudik," kata Tri.

Baca juga: Pertamina siapkan armada motor pengantar BBM di Jalur Pantura Kudus

Selain motoris, Pertamina Banten juga menyediakan layanan lain untuk menjamin kebutuhan BBM bagi masyarakat yang hendak mudik yakni layanan SPBU kantong. SPBU kantong adalah mobil tangki yang disiagakan di SPBU dalam kondisi terisi.

Ketika terjadi kemacetan dan hambatan penyaluran dari depo BBM menuju SPBU, maka bisa menggunakan SPBU kantung berupa mobil tangki yang bersiaga di SPBU tersebut untuk menyalurkan BBM di SPBU langsung.

"Untuk SPBU kantung ini tersebar di 13 titik wilayah Banten dan itu mulai dari jalur tol sampai dengan non-tol sudah kita tentukan titiknya," ujar Tri.

Baca juga: Subholding Gas Pertamina berkomitmen terus turunkan emisi karbon

Baca juga: Pertamina pastikan stok BBM mencukupi jelang Lebaran di Sumbagsel

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022