Palembang (ANTARA News) - Tim putra Indonesia berhasil membungkam regu Vietnam dalam pertandingan cabang olahraga Bisbol SEA Games XXVI di Palembang, Rabu.

Tim Indonesia yang diperkuat, Jesse, Firmansyah, Angga, Mario dan Ridha itu berhasil mengumpulkan angka, 15, sementara Vietnam tidak satupun membukukan nilai.

Kemenangan tim Bisbol Indonesia tersebut disambut gembira ratusan penonton yang menyaksikan langsung jalannya pertandingan.

Pantauan selama pertandingan, kedua tim bermain maksimal untuk mendapatkan angka terbaik, namun Vietnam tidak satupun nilai diperoleh.

Cabang olaharaga Bisbol putra Vietnam diperkuat pemain antara lain, Duc Thuy, Nam Ha, Minh Huy, Ha Giang, Dang Puong dan Minh Trong.

Selanjutnya tim Bisbol Indonsia akan menghadapi Filipina pada, Kamis (17/11). Tim Vietnam akan berhadapan dengan Malaysia.

Pertandingan cabang olahraga binaan PT Jasa Raharja itu memang cukup menarik, sehingga tepuk tangan penonton selalu terdengar saat kedua tim berupaya meraih nilai terbaik.

Hasil pertandingan Bisbol sebelumnya, Tim Indonesia ketika berhadapan Malaysia meraih poin, 14-0, selanjutnya menang atas Thailand (7-5), dan ketika bertemu Vietnam dan Filipina menang telak masing-masing (15-0) dan (10-0).

SEA Games XXVI Indonesia, yang berlangsung pada 11-22 November 2011 itu mempertandingkan 43 cabang olahraga, dan bertindak sebagai penyelenggara adalah DKI Jakarta dan Kota Palembang (Sumsel).

Khusus Kota Palembang, selain tempat pertandingan 21 cabang olahraga, juga mendapat kehormatan penyelenggara upacara pembukaan dan penutupan SEA Games XXVI. 
(U005/M033)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011