Target tahun ini Rp12 miliar untuk penerimaan selama Januari hingga Desember. Khusus di Ramadhan, penerimaan bisa mencapai setengahnya
Tangerang, Banten (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang, Provinsi Banten menyalurkan dana zakat sebesar Rp1 miliar serta pendistribusian beras zakat fitrah sebanyak 5.200 paket melalui masjid - masjid.

"Ini adalah bentuk amanah dan tanggung jawab kepada kami dalam pengelolaan zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang dengan penyaluran bantuan," kata Ketua Baznas Kota Tangerang KH. Aslie Elhusyairy di Tangerang Jumat,

Baznas Kota Tangerang juga telah menyalurkan bantuan berupa program bedah rumah, kendaraan roda tiga bagi penyandang disabilitas, bantuan bedah warung zmart, bantuan modal usaha (bank zakat) dan beasiswa sarjana serta bantuan untuk guru ngaji.

Pihaknya akan berupaya lebih optimal lagi dalam menjalankan tugasnya menghimpun dan menyalurkan dana zakat.

Selaku lembaga pemerintah yang diberikan kewenangan mengelola zakat, akan memaksimalkan pengelolaan zakat di Kota Tangerang, agar dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Baznas Kota Tangerang menargetkan penerimaan zakat pada tahun 2022 sebesar Rp12 miliar dan di bulan Ramadhan 1443 Hijrian ini bisa tercapai 50 persennya.

"Target tahun ini Rp12 miliar untuk penerimaan selama Januari hingga Desember. Khusus di Ramadhan, penerimaan bisa mencapai setengahnya," katanya

Sementara itu penerimaan zakat pada tahun 2021 mencapai sebesar Rp6.16 miliar yang disalurkan untuk sejumlah program seperti Rp1,13 miliar bidang pendidikan, Rp374 juta program ekonomi, Rp158 juta program kesehatan, Rp2,25 miliar program kemanusiaan, Rp249 juta program keagamaan dan Rp967 juta untuk penyaluran via UPZ, demikian Aslie Elhusyairy.

Baca juga: Rp3 miliar, target Baznas Kota Tangerang kumpulkan zakat

Baca juga: Selama Ramadhan, UPZ Tangerang terima zakat fitrah Rp2,5 miliar

Baca juga: Wali Kota Tangerang: Ayo bayar zakat di Baznas

Baca juga: Gerai zakat Baznas Kota Tangerang targetkan penerimaan Rp5 miliar

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022