Bandarlampung (ANTARA) - Satuan Brimob Polda menyiapkan 100 nasi bungkus dan 100 paket takjil setiap hari selama arus mudik dan balik Lebaran 2022 untuk pemudik yang akan berbuka puasa dan makan sahur di daerah itu.

"Kami telah mendirikan dapur umum di Pelabuhan Bakauheni sejak 28 April hingga 9 Mei 2022. Dan rekan dari Sat Brimob yang memasak dengan menyiapkan 100 porsi nasi beserta lauk pauknya dan juga 100 takjil setiap hari," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arysad di Lampung, Minggu.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, sebagai salah satu bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat selama arus mudik Lebaran tahun ini.

Selain pemudik, nasi bungkus dan takjil ini juga diberikan kepada petugas ASDP dan lainnya yang tengah bertugas di pelabuhan.

Baca juga: Polda Lampung dirikan dapur umum di Pelabuhan Bakauheni

Pandra menyebutkan dapur umum ini akan memberikan kebutuhan buka puasa dan sahur bagi masyarakat selama Ramadhan. Dapur umum juga akan tetap ada setelah Ramadhan.

"Setelah Bulan Ramadhan nantinya petugas tetap menyediakan makanan baik untuk masyarakat yang masih melaksanakan arus mudik maupun arus balik," katanya.

Ia mengimbau warga untuk memanfaatkan dapur umum yang disediakan Polda Lampung. Petugas akan membagikan nasi bungkus dan takjil kepada masyarakat

Penanggungjawab dapur umum, Ipda Fredy, mengatakan petugas setiap hari, sejak 28 April, memasak untuk kebutuhan berbuka puasa dan sahur.

"Kami menyiapkan 100 nasi bungkus dan 100 takjil untuk berbuka puasa dan sahur masyarakat maupun petugas di pelabuhan ini," katanya.

Ia menyebutkan menu makanan tiap hari berubah ada nasi ayam, nasi ikan, daging plus sayurannya.

Petugas masak, lanjutnya, terbagi dalam empat tim dengan masing masing tim 10 orang untuk menyiapkan masakan menu berbuka dan sahur.

Baca juga: Ditlantas Polda Lampung siapkan skema rekayasa lalu lintas mudik 2022
Baca juga: Polda Lampung siapkan 17 pos pengamanan dan pelayanan pemudik di JTTS


 

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022