Rejang Lebong, Bengkulu (ANTARA) -
Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong, Bengkulu, mengimbau para pemudik yang melintas di wilayah itu untuk memanfaatkan pos pengamanan dan pos pelayanan Lebaran 2022 guna beristirahat dan mendapatkan informasi mengenai jalur yang akan dilintasi.

"Para pemudik bisa memanfaatkan 'rest area' serta pos pelayanan dan pos pengamanan untuk beristirahat jika kelelahan," kata Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan di Rejang Lebong, Kamis.

Baca juga: Polisi: Alhamdulillah belum ada laporan kecelakaan di Rejang Lebong
 
Dia menjelaskan, para pemudik selain dapat memanfaatkan pos pengamanan dan pos pelayanan yang didirikan Polres Rejang Lebong juga bisa mendapatkan informasi lainnya.
 
"Masyarakat yang mudik maupun yang berwisata agar memperhatikan kesehatan dan keselamatan selama berkendara serta mengecek kendaraannya," kata Tonny.
 
Sementara itu, arus kendaraan yang melintas di Kabupaten Rejang Lebong hingga H+2 Lebaran 2022 terpantau padat tetapi lancar.

Baca juga: Pemudik bisa manfaatkan pengawalan petugas Polres Rejang Lebong
 
Berdasarkan pantauan, kepadatan kendaraan terjadi di sejumlah titik wisata, seperti di kawasan menuju wisata Tebing Suban, kemudian objek wisata Suban Air Panas, dan di kawasan Danau Mas Harun Bastari (DMHB).
 
"Sejak H+1 hingga H+2 Lebaran, arus lalu lintas Curup-Lubuklinggau padat dan lancar, begitu juga dari arah Lubuklinggau-Curup juga padat dan lancar," katanya.

Baca juga: Pemudik diminta waspadai longsor di jalan lintas
 
Kapolres memprediksi puncak kepadatan arus kendaraan akan terjadi pada hari Sabtu dan Minggu (7-8/5).

Pewarta: Nur Muhamad
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2022