Jakarta (ANTARA News) - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Hatta Rajasa menggelar resepsi pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dengan Siti Rubi Aliya Rajasa (Aliya) di Jakarta Convention Centre (JCC) Sabtu malam.

Resepsi pernikahan putra bungsu dari keluarga Presiden Yudhoyono dengan putri kedua Menteri Koordinator (Menko) Ekonomi Hatta Rajasa tersebut berlangsung mulai pukul 19.00 WIB.

Bila akad nikah yang dilangsungkan pada Kamis (24/11) di Istana Cipanas, Jawa Barat, menggunakan adat Palembang lengkap dengan Tarian Pagar Pengantin, maka pada acara resepsi yang berlangsung di JCC akan menggunakan adat Jawa Yogyakarta.

Jumlah tamu undangan yang hadir diperkirakan mencapai 3.500 undangan, sedangkan saat acara di Istana Cipanas jumlah tamu mencapai sekira 1.000 undangan.

Pasangan Ibas-Aliya akan dirias oleh Tinuk Riefki menggunakan Paes Ageng, riasan pengantin yang biasa digunakan di Keraton Yogyakarta. Tinuk merupakan perias saat pernikahan agung putri Sultan Hamengkubuwono X, dan juga merias Annisa Pohan (putri Aulia Pohan, mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia) saat menikah dengan Agus Harimurti (kakak Ibas).

Sejumlah artis, antara lain Vina Panduwinata, Vidi Alviano, dan Andien dijadwalkan mengisi panggung hiburan perhelatan itu.
(T.P008)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011