Targetnya kita adalah juara umum, saya cukup optimistis dengan kondisi anak-anak sekarang ini
Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI) mengincar perolehan tiga medali emas pada SEA Games 2021 yang berlangsung di Vietnam.

Ketua Umum PB PBI Jerry Sambuaga, dalam pernyataan yang diterima di Jakarta, Senin, mengatakan target SEA Games untuk cabang boling adalah mempertahankan prestasi sebelumnya, yaitu tiga emas.

Sebagai informasi, tim boling Indonesia berhasil meraih tiga medali emas saat berlaga di SEA Games 2019 di Filipina.

Baca juga: Ganda putra boling Indonesia bertekad pertahankan gelar SEA Games

Tim boling Indonesia menyumbangkan tiga emas, masing-masing dari nomor ganda campuran (Ryan Leonardo Lalisang-Aldila Indryati), ganda putra (Muhammad Islam Billy-Hardy Rachmadian), dan ganda putri (Tannya Roumimpiter-Sharon Adelia Liman Santoso).

Selain target emas pada multievent olahraga tersebut , Jerry juga bertekad memperbaiki dan mengembangkan venue boling di Tanah Air, serta memastikan pembinaan para atlet yang berkelanjutan agar siap berkompetisi di kelas dunia.

"Pembinaan saya pikir perlu sinergi antara pengurus provinsi dan seluruh stakeholder. Pembinaan ini akan dikuatkan dalam jalur yang lebih profesional dan lebih melibatkan banyak tim ahli di bidang olahraga," kata Jerry.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PB PBI Hasrial Arimis optimistis target minimal para atletnya untuk SEA Games Hanoi 2021 akan tercapai.

Baca juga: Indonesia bidik juara umum boling SEA Games Vietnam

"Targetnya kita adalah juara umum, saya cukup optimistis dengan kondisi anak-anak sekarang ini," jelas Hasrial.

Hasrial menambahkan untuk mencapai target tersebut tidak mudah karena di SEA Games Hanoi ini nomor andalan Indonesia yaitu ganda campuran dan masters tidak dipertandingkan.

"Dua nomor ini memang berpengaruh, tetapi saya pikir Indonesia juga berpotensi meraih emas di empat nomor lainnya yaitu single putra, team putra, double putri, dan team putri," katanya.

Tim boling Indonesia mengirimkan delapan atletnya, masing-masing empat putra dan putri, dan mereka akan berangkat pada Jumat, 13 Mei mendatang.

Baca juga: Boling beregu Indonesia harus puas di posisi keempat SEA Games 2019

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022