Jakarta (ANTARA) - Stray Kids sukses menjadi artis K-pop pertama yang menghabiskan lebih dari 7 minggu di Billboard 200 dengan album terbarunya "Oddinary".

Dikutip dari laporan Soompi, Rabu, "Oddinary" pertama kali dirilis pada bulan Maret lalu. Kini album tersebut sudah berhasil menjadi album K-pop pertama pada tahun 2022 yang menghabiskan delapan minggu di Billboard 200.

Setelah awalnya debut di posisi pertama, "Oddinary" kini berada di no.184 untuk minggu yang berakhir di 14 Mei mendatang. Posisi ini pun semakin memperpanjang rekornya sendiri sebagai album K-pop dengan charting terpanjang tahun ini.

Tak hanya itu, "Oddinary" juga tetap kuat di beberapa tangga lagu Billboard lainnya minggu ini. Album itu berada di posisi no.2 chart album dunia, no.9 di chart penjualan album terpopuler, dan no.11 di chart penjualan album teratas.

Stray Kids juga dikabarkan kembali masuk di Billboard's Artist 100 di no.88 minggu ini. Sementara judul lau terbaru mereka "Maniac" berada di posisi no.108 di Global Excl grafik Amerika Serikat.


Baca juga: "Oddinary" Stray Kids bertahan Billboard 200 untuk pekan keenam

Baca juga: NACIFIC x Stray Kids buka "pop up booth" pertama di Indonesia

Baca juga: "YOLO-konde", lagu kolaborasi JO1 & Stray Kids sudah dirilis

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022