Jakarta (ANTARA) - PT Bank KB Bukopin Tbk menjalin kerja sama dengan PT Taspen (Persero) sebagai mitra layanan perbankan guna meningkatkan kualitas layanan bagi peserta.

Direktur Bank KB Bukopin Dodi Widjajanto mengatakan pihaknya mengapresiasi PT Taspen yang telah memberikan kepercayaan terhadap perseroan dalam membantu menyalurkan hak kepada peserta Taspen.

"Melalui kerja sama ini kami berharap dapat turut berkontribusi untuk memberikan dampak positif kepada peserta Taspen melalui produk-produk yang kami miliki," ujar Dodi lewat keterangan di Jakarta, Jumat.

Penandatanganan kerja sama tersebut merupakan upaya Taspen untuk terus meningkatkan kualitas layanan terbaik kepada peserta dalam hal pembayaran tabungan hari tua, jaminan pensiun, jaminan kecelakaan kerja, dan jaminan kematian melalui rekening bank.

Melalui kerja sama tersebut, peserta Taspen dapat melakukan enrollment, otentifikasi, pengembalian Surat Pengesahan Tanda Bukti Diri (SPTB), permintaan informasi, dan lainnya, melalui empat mitra layanan Taspen, salah satunya Bank KB Bukopin.

Baca juga: Taspen gandeng empat bank tingkatkan kualitas layanan

Dengan demikian peserta Taspen akan lebih mudah mendapatkan akses layanan dari mitra layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Suatu kehormatan bagi Taspen untuk dapat bekerja sama dengan empat mitra layanan yang sudah terbukti unggul dan terpercaya dalam melayani nasabah di dunia perbankan," kata Direktur Utama PT Taspen (Persero) Antonius Kosasih.

Setelah resmi menyandang nama baru pasca-pengumuman publik 23 Februari 2021, Bank KB Bukopin terus melakukan pembenahan dan inovasi guna mencapai target besar pada 2025 yang didukung penuh oleh pemegang saham pengendali KB Kookmin Bank dan ultimate shareholder KB Financial Group.

Dodi menambahkan Bank KB Bukopin tetap fokus pada pencapaian menjadi 10 bank terbesar di Indonesia dan tetap konsisten untuk dapat menjadi pemain utama dalam bisnis perbankan di Indonesia.

"Memasuki tahun 2022, kondisi perseroan terus membaik, dan transformasi yang dilakukan sudah on track dan sesuai dengan business plan yang telah dirancang hingga 2025," kata Dodi.

Baca juga: KB Bukopin lebarkan ekspansi melalui Korean Link Business di Indonesia


 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022