Jakarta (ANTARA News) - Perhimpunan Mahasiswa Indonesia Amerika Serikat (Permias) di Houston, Amerika Serikat yang didukung oleh Konsulat Jenderal RI Houston menyelenggarakan peringatan Hari Ibu bertempat di KJRI Houston.

Ketua Permias Houston, Vita Alwina mengatakan peringatan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, sengaja diperingati lebih awal mengingat kondisi setempat dan disesuaikan dengan jadwal kegiatan akademik mahasiswa, KJRI Houston mengatakan dalam pernyataan persnya yang diterima ANTARA, Senin.

"Permias Houston sengaja memperingati Hari Ibu dalam rangka memberikan penghargaan yang tinggi kepada peran dan jasa ibu, baik didalam keluarga maupun bagi bangsa dan negara Indonesia", kata Vita dalam sambutannya.

"Terlebih mahasiswa yang sedang belajar di Houston dan sekitarnya, mereka banyak yang terpisah dari ibu mereka yang tinggal di Indonesia atau di tempat lain", tambahnya.

Sementara itu, Konsul Jenderal RI di Houston, Al Busyra Basnur dalam sambutannya antara lain memaparkan arti penting peranan ibu di tengah keluarga, dalam perjuangan kemerdekaan dan dalam pembangunan bangsa dan negara.

Peringatan Hari Ibu oleh Permias Houston diisi kegiatan bazar Indonesia, garage sale, dan photo booth, dan berbagai pertunjukan seni budaya, pembacaan puisi, nyanyi, doa serta pertunjukan video yang bernuansa penghargaan dan terima kasih kepada jasa-jasa ibu.

Seorang tokoh senior masyarakat Indonesia di Houston, Zaim Musa juga menyampaikan ceramah yang memaparkan peranan dan jasa ibu pada acara tersebut.

Acara yang dihadiri sekitar 70 warga Indonesia itu berlangsung dengan khidmad dan penuh emosi karena teringat kasih sayang dan jasa ibu mereka. Ini membuat semua hadirin yang hadir menangis dan meneteskan air mata. Di akhir acara, Permias menyerahkan sekuntum bunga kepada setiap ibu dan wanita yang hadir di acara itu.
(F001/A011)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011