Jakarta, 24/12 (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo (Foke), mengunjungi beberapa gereja di Jakarta menjelang Misa Perayaan Natal 2011.

Menurut keterangan Kepala Seksi Penyiapan Materi dan Publikasi Pemprov DKI Jakart, Nurjanah, di Jakarta, Sabtu sore mengatakan bahwa Gubernur akan mengunjungi beberapa gereja, di antaranya Gereja Immanuel, Katedral, Bethel Indonesia Mawar Saron, Paroki Keluarga Kudus, Bukit Moria, dan Kristoforus.

Foke yang rencananya akan mengunjungi gereja bersama pejabat, di antaranya Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Untung S. Rajab dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Waris untuk melihat kesiapan dan pengamanan umat Nasrani yang melakukan ibadah di gereja.

"Kunjungan ke gereja-gereja dilakukan menjelang perayaan Natal, dan Gubernur juga akan memberikan ucapan selamat Natal kepada umat Nasrani," kata Nurjanah.

Polda Metro Jaya mulai menggelar Oeprasi Lilin sejak 23 Desember 2011 s.d. 1 Januari 2012 guna mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Polda Metro Jaya dibantu oleh Mabes Polri mengerahkan 5.899 personel dan 1.500 anggota Satpol PP DKI Jakarta dalam rangka mengamankan Natal dan Tahun Baru.

Polisi meningkatkan pengamanan pada 45 gereja yang berpotensi terjadi tindak kejahatan dan ancaman di wilayah DKI Jakarta dari jumlah total gereja sebanyak 1.225 lokasi.

Polda Metro Jaya juga telah berkoordinasi dengan Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya, guna mensiagakan personil membantu pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Selain itu, Polda Metro Jaya akan meningkatkan keamanan di sekitar lokasi wisata dan pusat keramaian saat liburan Natal dan Tahun Baru. (S035/M009)

Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2011