Bandung (ANTARA News) - Sekitar 6.000 jemaat Kristiani memadati Gereja Katedral Bandung atau Katedral Santo Petrus untuk melaksanakan misa Natal, Sabtu malam.

"Sekarang sudah kita layani sekitar 2.000 umat. Sampai saat jam 9 malam ini sudah tiga kali misa. Hari ini ada empat kali misa," kata Pastur Katedral Leo van Beurden.

Leo van Beurden mengatakan, pada perayaan Natal kali ini dirinya mengajak semua umat Kristiani untuk berubah dan jangan serakah.

"Sebenarnya supaya kedatangan Tuhan ke dunia ini memberikan semangat kita semua. Manusia harus berubah jangan serakah," kata Leo.

Ia mengatakan, akibat sifat serakah manusia maka wajar saja jika di muka bumi ini ada korupsi.

"Saya lihat di televisi dan koran banyak orang korupsi di mana-mana, akibatnya banyak saudara kita yang menderita," ujarnya.

Oleh karena itu, pada perayaan Natal kali ini ia mengajak semua umat Kristiani untuk meninggalkan sifat serakah agar terhindari dari korupsi.

Misa di Gereja Katedral Bandung untuk hari ini dan Minggu besok siap dilaksanakan sebanyak empat kali yakni di mulai pada pukul 07.00 WIB, 08.45 WIB, 10.30 WIB dan 17.30 WIB.

"Misa untuk besok akan dilaksanakan sebanyak empat kali sama dengan misa malam ini (Sabtu, 24/12)," katanya.

Sama seperti tahun lalu, Gubernur Jawa Barat beserta unsur muspida lainnya mengunjungi perayaan Misa Natal di Gereja Katedral Kota Bandung yang berada di Jalan Merdeka Kota Bandung, Sabtu malam.

Gubernur yang didampingi Ketua DPRD Jawa Barat Irfan Suryanagara, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Putut Eko Bayu Seno dan Kasdam III/Siliwangi Brigadir Jenderal TNI Meris Wiryadi berkunjung saat sekitar 2.000 umat Kristiani sedang melakukan Misa Natal di Katedral Bandung, Sabtu malam.

(ANTARA)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011