J Trust Bank akan terus fokus untuk merealisasikan rencana bisnis, mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan dan memberikan kontribusi positif kepada komunitas dan masyarakat
Jakarta (ANTARA) - PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) mencatat penyaluran kredit pada triwulan I-2022 sebesar Rp12,41 triliun atau tumbuh 24 persen dari periode akhir Desember 2021 sebesar Rp10,01 triliun.

Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai dalam pernyataan di Jakarta, Rabu, mengatakan pertumbuhan yang memuaskan ini dapat mendukung kinerja perseroan di 2022.

“J Trust optimistis dengan prospek usaha kedepannya, seiring dengan peningkatan pertumbuhan ekonomi nasional,” katanya.

Ia memaparkan pertumbuhan yang baik itu juga didukung dengan Dana Pihak Ketiga (DPK) yang mencapai Rp17,45 triliun pada triwulan I-2022, atau tumbuh 9 persen dibandingkan periode akhir Desember 2021 sebesar Rp15,95 triliun.

Dari sisi permodalan, bank tersebut telah melakukan pemenuhan modal inti minimum bank paling sedikit sebesar Rp2 triliun yang bersumber dari setoran modal Pemegang Saham Pengendali Bank.

Dengan demikian, struktur permodalan bank juga tercatat semakin kuat dengan rasio Kewajiban Penyediaan Modal Minimum Bank sebesar 13,88 persen pada triwulan I-2022.

Selain itu, kondisi likuiditasnya juga tetap memadai dengan rasio kecukupan likuiditas mencapai 161,37 persen per Maret 2022 yang meningkat dibandingkan Maret 2021 sebesar 151,95 persen.

“J Trust Bank akan terus fokus untuk merealisasikan rencana bisnis, mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan dan memberikan kontribusi positif kepada komunitas dan masyarakat,” kata Fukadai.

Sejalan dengan perbaikan kinerja bisnis, bank itu terus memperkuat komitmen terhadap tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang selaras dengan keuangan berkelanjutan dan aspek ESG (economy, social, governance).

Komitmen bank itu pada pelaksanaan CSR dibuktikan dengan peningkatan alokasi dana CSR sebesar 35 persen pada 2021 dibandingkan tahun sebelumnya.

Hingga Juni 2022, J Trust Bank telah melaksanakan beragam kegiatan CSR yang berorientasi pada peningkatan kesehatan dan pendidikan anak, merespon kebencanaan serta kemanusiaan.

Baca juga: J Trust Bank optimistis realisasikan rencana bisnis pada 2022
 

Pewarta: Satyagraha
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022