Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Dewi Aryani mengusulkan agar ada penghargaan man and or woman of the year for bureaucratic reform commitment atau penghargaan terhadap komitmen dalam reformasi birokrasi, khususnya kepada perempuan.

Menurut Dewi, perempuan Indonesia mempunyai kelebihan dan kehebatan. Namun tidak semua bisa muncul juga karena perlu dukungan media massa. Karenanya, kata dia, media massa perlu juga memberi ruang untuk perempuan Indonesia.

"Saya mengusulkan supaya makin berwarna jika mulai tahun depan award untuk kategori man and/or woman of the year for bureaucratic reform commitment," kata Dewi saat menghadiri ulang tahun salah satu media online di Jakarta, Minggu.

Menurut dia, saat ini Indonesia membutuhkan  sosok yang bersih, bisa dan mampu memberikan spirit dan contoh dalam melakukan reformasi birokrasi.

"Birokrasi nyata-nyata merupakan pangkal masalah semua gerakan protes sosial. Jangan sampai revolusi sosial terjadi karena birokrat tak juga menyadari. Situasi genting ini harus diselesaikan. Salah satunya dengan gerakan reformasi birokrasi dan kaum perempuan mampu melaksanakannya," kata Duta UI untuk Reformasi Birokrasi Indonesia.

Duta pengembangan Ilmu Administrasi dan Kebijakan Publik yang turut hadir dalam acara tersebut menambahkan, acara yang digelar oleh media online tersebut dengan nuansa Papua sangat tepat dengan kondisi sekarang.

"Malam Budaya Rakyat Merdeka 2012 dengan tema 'Papua Kita' sungguh bermakna dalam. Rangkaian acara, mulai dari pameran foto, atraksi pahat warga Papua hingga hiburan dan keramahtamahan dalam balutan nafas Papua. Kita bisa mengambil hikmah dari acara ini," pungkas anggota DPR RI dari daerah pemilihan IX Jawa Tengah itu. (Zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012