Rentang suhu udara Jakarta diprediksi akan berkisar antara 24-32 derajat celsius
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi bahwa sebagian besar Jakarta akan diguyur hujan pada Sabtu siang ini, bahkan dua wilayah Jakarta yakni Jakarta Timur dan Jakarta Selatan disertai kilat dan petir.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di sebagian wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," tulis BMKG dalam peringatan dini, Sabtu pagi.

Berdasarkan data BMKG yang diterima di Jakarta, cuaca hujan di sebagian besar Jakarta itu akan berlangsung setelah cuaca cerah dan cerah berawan menghiasi seluruh Jakarta pada Sabtu pagi.

Pada Sabtu siang tersebut, hujan diprediksi akan turun di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara dengan intensitas ringan. Sementara di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan turun dengan intensitas sedang.

Namun Kepulauan Seribu diprediksi akan mengalami cuaca berawan pada siang hari.

Pada malam hari, hujan diprediksi masih akan terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur dengan intensitas ringan, sementara wilayah lainnya akan berawan.

Adapun pada Minggu (26/6) dini hari, cuaca Jakarta diprediksi akan berawan di seluruh wilayahnya, terkecuali di Kepulauan Seribu yang diprediksi akan mengalami hujan ringan.

Rentang suhu udara Jakarta diprediksi akan berkisar antara 24-32 derajat celsius dengan rincian Jakarta Barat 24-31 derajat celcius, Jakarta Pusat 25-32 derajat celcius, Jakarta Selatan 24-32 derajat celcius, Jakarta Timur 24-32 derajat celcius, Jakarta Utara 25-32 derajat celcius, dan Kepulauan Seribu 26-31 derajat celsius.

Sementara kelembapan udara Jakarta pada hari Sabtu ini akan berkisar antara 75 sampai 100 persen dengan rincian di Jakarta Barat 75-100 persen, Jakarta Pusat 85-95 persen, Jakarta Selatan 75-100 persen, Jakarta Timur 75-100 persen, Jakarta Utara 85-95 persen dan Kepulauan Seribu 85-95 persen.
Baca juga: Pemprov DKI targetkan saringan sampah Ciliwung selesai Desember
Baca juga: Rahasia "Jakarta Smart City" meraih yang terbaik di Asia Pasifik
Baca juga: Pembangunan saluran keluar Waduk Cawang capai 55 persen

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022