Jakarta (ANTARA) - Lazada menghadirkan Lazada Mid Year Sale 7.7 "Bikin Pol Tengah Tahun" di tanggal 5 hingga 7 Juli mendatang untuk mendukung para generasi muda atau Gen Z mengejar passion serta mewujudkan resolusinya.

"Lazada melihat bahwa kalangan muda saat ini memiliki semangat yang tinggi serta kegigihan dalam mengeksplorasi passion mereka. Di pertengahan tahun ini, kami ingin mengajak mereka untuk kembali melihat pencapaian di tahun ini, apakah sudah sesuai dengan resolusi mereka di awal tahun, lewat festival belanja Lazada Mid Year Sale 7.7 'Bikin Pol Tengah Tahun'," kata VP Marketing for Branding Lazada Irene Inonu Indonesia saat diskusi daring, Senin.

Dari jajak pendapat yang dilakukan oleh Lazada dan ST22 Youth Empowerment, sebuah platform pengembangan komunitas anak muda pada bulan Juni 2022 yang melibatkan lebih dari seribu Gen Z dengan rentang usia 15 hingga 22 tahun di Indonesia, 57 persen mengatakan bahwa mereka sangat suka menambah keahlian dan memiliki pencapaian yang biasanya berhubungan dengan passion mereka.

Baca juga: Tips tingkatkan penjualan lewat "live streaming"

Ada berbagai ragam passion yang saat ini sedang menjadi perhatian para anak muda. Dari hasil jajak pendapat yang dilakukan Lazada dan ST22, beberapa passion dan skill yang mencuat banyak berhubungan dengan membuat dan mengeksplorasi musik sebanyak 37,3 persen.

Sedangkan 29,2 persen ingin meningkatkan kemampuan mereka dalam memadu padankan produk fesyen sesuai tren terkini, serta meningkatkan kemampuan dalam mengaplikasi dan berkreasi dengan tata rias. Selanjutnya, 26,3 persen ingin meningkatkan keterampilan mereka dalam memasak aneka ragam makanan, sementara 26,2 persen memiliki resolusi untuk olahraga dan menjalankan hidup yang lebih sehat.

Tiga perempat atau 76,1 persen responden berharap bisa mendapatkan dukungan, baik berupa dukungan moril maupun materil. Oleh karena itu, Lazada menggelar Festival Belanja 7.7 “Bikin Pol Tengah Tahun” untuk mendukung dan membantu memenuhi kebutuhan Gen Z dalam mewujudkan resolusi mereka di tahun ini.

“Momentum tengah tahun menjadi momen yang menarik untuk mengajak generasi muda melihat progres yang sudah mereka capai sejauh ini. Program-program yang mengetengahkan cara kembali semangat dalam mewujudkan resolusi seperti Lazada Mid Year Sale 7.7 “Bikin Pol Tengah Tahun” dari Lazada ini cocok untuk membantu generasi muda kembali semangat mencapai resolusi mereka," ujar founder ST22 Stevie Thomas.

"Apalagi sekaligus dapat menambahkan keahlian yang sesuai dengan passion mereka. Tentu saja, Gen Z sangat membutuhkan dukungan baik moril maupun materil, yang biasanya mereka cari dan dapatkan di e-dagang. Jadi, dengan adanya mid-year sale ini, bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk memenuhi kebutuhan mereka dalam meningkatkan keahlian serta memfokuskan ambisi mereka dalam menggapai resolusi yang telah mereka tetapkan di awal tahun,” paparnya.

Di sisi lain Irene menjelaskan, pada festival belanja 7.7 kali ini, seluruh konsumen berkesempatan untuk menikmati rangkaian produk dari berbagai kategori seharga 7 ribu rupiah, bonus dadakan hingga 770 ribu rupiah serta promo gratis ongkir ke seluruh wilayah Indonesia.

“Dengan berbagai promo dan akses untuk bisa memperoleh hal-hal yang kami harap bisa membantu kembali menuntaskan resolusi dan berbagai aktivitas yang dilakukan Lazada dalam perayaan Festival Belanja 7.7 “Bikin Pol Tengah Tahun” ini, kami berharap dapat terus menjadi support system terbaik bagi seluruh konsumen untuk melakukan apa yang mereka sukai agar dapat menggapai impian dan resolusi tahunan mereka” tutup Irene.

Baca juga: Penyebab resolusi tahun baru sulit diwujudkan

Baca juga: Cara efektif dongkrak penjualan saat festival belanja

Baca juga: Lazada perluas kapasitas UMKM Jateng untuk berjualan secara digital

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022