Jakarta (ANTARA) - Pengurus Masjid Agung Al-Azhar bekerja sama dengan sejumlah masjid dan mushola guna mendistribusikan daging hewan kurban ke daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

"Sebelumnya kita juga adakan penelitian terhadap masjid-masjid dan mushala yang mengajukan kerjasama pendistribusian daging kurban," ungkap Kepala Kantor Masjid Agung Al Azhar, H Iding di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Masjid Al Azhar laksanakan penyembelihan hewan kurban pada Rabu

Dia mengatakan kerja sama seperti ini sudah dilakukan sejak merebaknya wabah virus corona di Indonesia. Sebelum adanya virus COVID-19, pihak masjid memiliki kebiasaan membagikan kupon daging yang nanti bisa ditukarkan ke panitia.

Hingga Kamis ini, pihak pengelola Masjid Agung Al Azhar sudah menerima sekitar 10 sapi dan 104 kambing yang siap disembelih dan kemungkinan akan masih bertambah terus.

"Kalau tahun-tahun sebelumnya, sapi itu ada 18 ekor dan kambing 104 ekor. Jadi, kalau dibandingkan dengan tahun lalu ini masih jauh ya," ucap dia.

Baca juga: Khatib Masjid Al-Azhar Jakarta ajak jamaah doakan perjuangan Palestina

Dia juga mengimbau jemaah yang ingin menyumbang hewan kurban, pihak Masjid Agung Al Azhar masih terbuka. Tidak hanya itu saja, pihak Masjid Agung Al Azhar juga menyediakan hewan kurban yang sudah terjamin kualitas dan kesehatannya.

Para jemaah Masjid Agung Al Azhar bisa membeli secara daring maupun datang langsung untuk melihat hewan kurban yang disediakan.

Pada kesempatan ini, pihak pengurus Masjid Agung Al Azhar menyediakan hewan kurban mulai dari domba yang dibanderol mulai dari Rp3 juta, kambing seharga Rp4 juta dan sapi mencapai Rp21 jutaan.

Sebagai informasi tambahan, pada tahun ini perayaan Hari Raya Idul Adha akan jatuh pada 10 Juli 2022.

Baca juga: Masjid Al-Azhar Jakarta ingatkan jamaah shalat Idul Fitri taat prokes

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022