saat ini panitia penyembelihan hewan kurban Masjid Agung At-Tin telah menerima sebanyak 24 ekor sapi
Jakarta (ANTARA) - Pengelola Masjid Agung At-Tin, Jakarta Timur, melakukan penyembelihan hewan kurban usai pelaksanaan shalat Idul Adha, pada Minggu (10/7).

"Pemotongan hewan kurban setelah shalat Idul Adha," kata Kepala Bidang Peribadatan Masjid Agung At-Tin, Karnali, di Jakarta, Jumat.

Karnali menambahkan saat ini panitia penyembelihan hewan kurban Masjid Agung At-Tin telah menerima sebanyak 24 ekor sapi.

Penyembelihan hewan kurban itu dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan. Nantinya daging kurban akan langsung dibagikan ke mustahik.

"Saat ini masih sekitar 24 ekor sapi, belum tahu perkembangan berikutnya," ujar Karnali.

Karnali mengatakan terkait pelaksanaan shalat Idul Adha di Masjid Agung At-Tin pada hari Minggu (10/7) akan dilakukan mulai pukul 07.00 WIB.

Masrur Ikhwan akan bertindak sebagai imam shalat Idul Adha dengan Anwar Sanusi sebagai khatib dan Abdul Muis Beddu yang bertindak sebagai bilal.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memusatkan Shalat Idul Adha 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS) pada Minggu (10/7).

Warga yang berniat menghadiri diimbau agar mematuhi tata tertib, menaati protokol kesehatan serta telah vaksinasi dosis ketiga.

Warga atau jemaah Shalat Idul Adha juga diimbau tetap menggunakan masker meski di ruang terbuka, jemaah juga diimbau membawa perlengkapan shalat dari rumahnya.
Baca juga: Presiden Jokowi salurkan kurban di dua lokasi Jakarta
Baca juga: Pertamina Hulu Energi kirim 11 ekor hewan kurban ke Pulau Seribu
Baca juga: Warga Pulau Seribu diajak sediakan kuburan darah hewan kurban

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022