Jakarta (ANTARA) - Peraih dua emas Olimpiade Eliud Kipchoge asal Kenya akan berpartisipasi kembali di Berlin Marathon pada September, kembali ke lintasan di mana ia memecahkan rekor dunia empat tahun silam, demikian tim NN Running pada Jumat,

Pelari berusia 37 tahun itu akan mengejar titel keempatnya di ibukota Jerman itu, di mana catatan terbaiknya 2:01:39 dalam penampilan terakhirnya pada 2018 masih bertahan sebagai rekor dunia.

Kipchoge, yang mempertahankan emas Olimpiade di Sapporo, Tokyo tahun lalu, nyaris memecahkan rekornya sendiri dengan selisih satu menit di nomor maraton di ibukota Jepang itu pada Maret, yang menjadi kompetisi terakhir yang ia ikuti.

Baca juga: Eliud Kipchoge bawa pulang emas maraton putra Olimpiade ke Kenya

"Berlin adalah lintasan yang paling cepat, di mana manusia bisa menunjukkan potensi menembus batas," kata Kipchoge, yang berharap menyamai capaian empat kemenangan pelari Ethiopia Haile Gebrselassie di Berlin Marathon.

Kipchoge telah memenangi 14 dari 16 maraton yang ia ikuti, termasuk dua kemenangan di Olimpiade dan sembilan titel mayor.

Berlin Marathon akan berlangsung pada 25 September.

Baca juga: Kipchoge manusia pertama selesaikan marathon di bawah dua jam

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022