Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop THE BOYZ sukses mengguncang panggung "The B-Zone" yang dihelat di Tennis Indoor Senayan Jakarta, Senin (11/7) malam. 

" Halo, Jakarta! Sudah lama tidak berjumpa. Senang sekali bisa ketemu kalian, bagaimana kabarnya?" buka Kevin.

"Selamat Idul Adha! Kami rindu banget sama kalian. Mari kita bersenang-senang bersama!" tambah sang leader Sangyeon.

Grup dengan 11 personel itu membuka penampilan mereka dengan lagu terbarunya, "Maverick", yang mampu membuat para The B -- julukan penggemar THE BOYZ -- ikut bernyanyi dan melantunkan fan chant mereka dengan lantang.
Penampilan THE BOYZ dalam konser bertajuk “The B-Zone” yang dihelat di Tennis Indoor Senayan Jakarta, Senin (11/7/2022). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)


 
Penampilan THE BOYZ dalam konser bertajuk “The B-Zone” yang dihelat di Tennis Indoor Senayan Jakarta, Senin (11/7/2022). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)


Baca juga: Eric THE BOYZ dijadwalkan absen di konser Jakarta

Baca juga: IST Entertainment umumkan Jacob THE BOYZ positif COVID-19

"Wah, banyak sekali yang datang! Mantul!" imbuh Juyeon, yang terpana dengan antusiasme para penggemar.

Grup naungan agensi hiburan Korea Selatan IST Entertainment itu lalu melanjutkan penampilan dengan lagu-lagu populer mereka termasuk "The Stealer", "Merry Bad Ending", dan "CHECKMATE".

Lebih lanjut, grup idola yang baru saja mengikuti ajang "KINGDOM" tersebut mengatakan mereka sangat menikmati konsernya di Jakarta malam itu.

"Seberapa seru malam ini? Kami ingin mendengar suara kalian dengan keras!" kata New.

Keseruan tak berakhir begitu saja. Mereka lalu tampil menyanyikan jajaran lagu penuh warna seperti "Whiplash", "Dancing Till We Drop" dan "Break your rules". THE BOYZ tampil ceria dengan busana bernuansa putih dan biru langit yang cerah.

"Tahan dulu energi kalian, karena kami masih akan tampil lebih banyak lagi!" kata Juyeon.

THE BOYZ kemudian membawakan lagu-lagu mereka yang lebih sentimental seperti "Melting Heart (36.5)" dan "Lucid Dream".

The B pun ikut terbawa perasaan ketika idolanya menyanyikan setlist lagu tempo lambat mereka. Terlebih, grup tampil dengan formasi yang tidak lengkap, karena sang maknae (anggota termuda) THE BOYZ, Eric, masih harus dirawat karena masalah kesehatan mental.

"Rasanya kami ikut tersentuh, apalagi kalian ikut menyanyi bareng. Kalian lucu dan gemas sekali!" kata Q.
​​​
Penampilan THE BOYZ dalam konser bertajuk “The B-Zone” yang dihelat di Tennis Indoor Senayan Jakarta, Senin (11/7/2022). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)



New pun mengajak The B untuk ikut menyanyikan kedua lagu tersebut bersama-sama bahkan usai penampilan mereka.

THE BOYZ lalu kembali menggemparkan panggung "The B-Zone" di Jakarta dengan lagu-lagu enerjik mereka seperti "Shake You Down", "Hypnotized", "Nightmares", dan "REVEAL".

Ada juga lagu hits mereka lainnya seperti "Make or Break", "Boy", "No Air", dan "THRILL RIDE".

"Kami senang sekali bisa datang ke Indonesia. Kami berharap nanti ketika kami datang ke sini lagi, bisa tampil di panggung yang lebih besar lagi. Kami juga memikirkan panggilan sayang untuk The B di Indonesia, yaitu 'deobina', yang artinya 'bersinar' dalam Bahasa Korea," ujar Kevin.

"Deobina" sendiri merupakan gabungan kata The B -- yang dalam pelafalan dan huruf Bahasa Korea berbunyi "deobi" (더비). Sementara "ina" diambil dari kata "Indonesia" yang secara universal disingkat menjadi "INA".

Tak hanya THE BOYZ yang mampu mengalunkan lagu-lagu emosional, para The B pun memiliki kejutan manis kepada para idolanya dengan menyanyikan lagu "Daydream" bersama-sama jelang panggung encore.

Ini merupakan proyek penggemar (fan project) para The B di Indonesia untuk mengobati rindu sekaligus menyambut THE BOYZ di Tanah Air sejak tur konser mereka bertajuk "The Castle" pada 2019.

"Kami mendengar kalian menyanyikan 'Daydream' ketika kami bersiap untuk encore," kata New, sembari kembali mengatakan dirinya begitu tersentuh.

Lebih lanjut, THE BOYZ pun menutup penampilan mereka dengan lagu-lagu termasuk "D.D.D", dan "B.O.Y (Bet on You)".

"Janji ya, kita bakal ketemu lagi!" kata leader Sangyeon.

"Sampai jumpa lagi, nanti bersama Eric, ya! Kami sangat cinta kalian!" tutup Kevin.

Baca juga: THE BOYZ ungkap kesan dan kerinduan mereka dengan Indonesia

Baca juga: Konser THE BOYZ "THE B-ZONE IN JAKARTA" mundur sehari

Baca juga: Tiket konser THE BOYZ "THE B-ZONE IN JAKARTA" tersisa satu kategori

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022