Diadakannya partai 3 on 3 ini bertujuan untuk mensosialisasikan tawuran yang bisa diselesaikan secara sportif di dalam oktagon
Jakarta (ANTARA) - Ajang Baku Hantam Championship “A Star is Born” yang diprakarsai oleh mantan petarung Rudy “Golden Boy” Agustian selain menyuguhkan laga profesional tarung bebas atau MMA juga akan menghadirkan Celebrity Fight dan 3 on 3.

Laga Celebrity Fight yang bakal berlangsung di Jakarta, 28 Juli berdasarkan data yang dirilis oleh penyelenggara di Jakarta, Kamis akan mempertemukan seniman tato, Hendric Shinigami dengan Daylen Reza a.k.a Saints Daylen, selebgram yang juga atlet esport berpengalaman.

"Awalnya mereka saling adu komentar di medsos karena tatonya Hendric direview oleh Daylen yang mana menurut Daylen tatonya Hendric kurang rapi. Namun, komentar Daylen itu dibalas oleh Hendric yang mengatakan bahwa tatonya Daylen kurang bagus karena tidak memiliki banyak budget untuk membuat tato yang lebih bagus," kata Rudy.

"Dari situ saya menawarkan mereka sebaiknya jangan beradu komentar di media sosial, bagaimana kalau mereka bertarung secara sportif di ajang Baku Hantam. Eh, ternyata mereka mau dan akhirnya saya memutuskan untuk menggelar pertarungan keduanya sebagai Celebrity Fight," kata Rudy menambahkan.

Khusus untuk 3 on 3 atau pertarungan bebas tiga lawan tiga dalam satu oktagon secara bersamaan, lanjut Rudy merupakan terobosan baru yang terinspirasi dari beberapa peristiwa yang terjadi di masyarakat.

"Pertarungan 3 on 3 ini terinspirasi dari maraknya tawuran di tengah masyarakat. Saya berharap dengan diadakannya partai 3 on 3 ini bertujuan untuk mensosialisasikan tawuran yang bisa diselesaikan secara sportif di dalam oktagon," kata Rudy menjelaskan.

Sementara itu untuk laga profesional dengan tajuk "4 Men Tournament" yang diikuti oleh para juara One Pride yakni Haris Sofyan, Vicky Siahaan, Brian Lawitan dan juara K1 Kerrith Bhella (Inggris). Ada pula ada tiga partai lainnya yakni Pro Baku Tumbuk, Pro Baku Pukul dan Pro Baku Hajar yang menyajikan petarung-petarung profesional.

Baca juga: "Baku Hantam Championship" ajang petarung Indonesia unjuk kemampuan
Baca juga: Daftar lengkap laga ONE 161 dirilis siap menggebrak Amerika
Baca juga: Elipitua Siregar vs Ikeda masuk lima laga MMA terbaik ONE Championship

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022